Daerah

Disnaker Dumai Siap Tampung Keinginan FAPTEKAL

DUMAI (MR) - Menanggapi keinginan dari Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal (FAPTEKAL) Dumai yang melakukan orasi di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai, Senin (30/9).

MT Parulian selaku Sekretaris Disnaker yang didampingi oleh Kabid Trans Khairuddin serta Kabid Penempatan Kerja Wahyudi, mengatakan siap menampung keinginan dari FAPTEKAL.

Ia juga menyampaikan, sudah melakukan koordinasi dengan Disnaker Provinsi dan Anggota Dewan, mereka pun sudah menyanggupi untuk hadir.

"Tadi saya sudah melakukan koordinasi ke Disnaker Provinsi melalui Kepala UPT pak Surya, mereka siap untuk hadir kesini dan mereka sedang menunggu surat dari kita dan hari ini juga akan kami siapkan dan akan kami kirimkan secara langsung sedangkan untuk Anggota Dewan dari komisi I akan datang dan akan diwakilkan dengan Edison," Sampainya.

Wahyudi selaku Kabid Penempatan juga menambahkan, untuk perusahaan sudah siap menemu perwakilan dari FAPTEKAL.

"Dari lima perusahaan sudah dua menyatakan kesediannya untuk bertemu, sedangkan tiga lainnya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu ke kantor pusat," Sampainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, FAPTEKAL menuntut disnaker Dumai agar melakukan transparasi data pekerja dan memastikan porsi 70-30 terpenuhi sesuai perda yang berlaku.

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan