Daerah

Pemda Pelalawan Akan Mulai Lelang Mobil dan Sepeda Motor Dinas

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, H Devitson Saharuddin SH

PELALAWAN (MR) - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pelalawan berencana bakal melelang mobil dinas (Mobnas) dan kendaraan dinas jenis sepeda motor. Mobil dinas yang bakal dilelang tersebut berusia di atas tujuh tahun.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, H Devitson Saharuddin SH, Rabu (2/10/2019).

Saat ini pihaknya sedang menginventarisir mobil-mobil dinas yang berusia tujuh tahun. Begitu juga kendaraan dinas jenis sepeda motor. Namun untuk kendaraan dinas yang rusak berat, meskipun tak sampai tujuh tahun, tetap direkap.

"Jika ada kendaraan dinas yang rusak berat, meskipun satu tahun langsung kita data. Kalau layak dilelang kita lelang, jika tidak kita masukkan ke daftar penghapusan aset. Upaya ini kita lakukan untuk menghindari beban daerah," imbuhnya.

Meskipun belum bisa merinci berapa jumlahnya, Devitson menargetkan pelelangan itu dilakukan pada November 2019 mendatang. "Inikan target kita, seraya inventalisir berjalan kita targetkan November dilelang," tambahnya.

Sementara proses lelang sendiri dilakukan secara terbuka bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Kerjasamanya, mulai dari penetapan harga per unit kendaraan hingga proses lelang melalui website KPKNL.

"Nanti lelangnya secara online bisa di akses di website KPKNL," cakap Devitson.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan