Peristiwa

Pernyataan Sikap Warga Minang Tanjung Pinang Atas Peristiwa di Wamena

TANJUNG PINANG (MR) - Puluhan warga Minang yang ada  di Kota Tanjungpinang berkumpul di gedung gonggong tepi laut.

Hal ini dilakukan untuk menyikapi peristiwa  yang terjadi di wamena yang menelan korban dari warga Minang dan warga lainnya di saat waktu terjadi unjuk rasa yang  berakhir dengan kerusuhan.

H.Muchrizal selaku koordinator aksi menyatakan, aksi ini di dorong karena banyaknya warga Sumatera barat dan bugis yang meragang nyawa di sana.

"Aksi ini dasari oleh kerusuha yang terjadi di wamena sehingga menyebabkan meninggalnya saudara kami dari Sumatra barat Bugis dan daerah lainnya maka nya pada hari ini Jumat tanggal 4/10/2019 kami atas nama warga Minang kota Tanjung Pinang menberikan  pernyataan sikap," Katanya.

Adapun pernyataan sikap tersebut adalah:

1. Turut prihatin atas peristiwa tersebut dan turut berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara yang berasal dari Sumatra barat, Bugis dan daerah lainnya

2. Mendukung dan mendorong pemerintah dal hal ini Menkopolhukam Wiranto untuk segera mengungkap pelaku kejahatan serta mengadili para pelaku kerusuhan dan para pembunuh saudara kami di wamena agar segera ditangkap dan diadili

3. Meminta kepada pemerintah pusat dan daerah dapat memberikan rasa keamanan  kepada para pengungsi yang ingin keluar dari Papua baik fasilitas keamanan mau pun  fasilitas transportasi dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi (rudi)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan