Daerah

Perwakilan Sekolah Tinggi se Kota Dumai Hadiri Seminar Jurnalistik Tajaan PJC Dumai

DUMAI (MR) - Sebanyak tiga puluh mahasiswa yang mewakili sembilan sekolah tinggi se Kota Dumai, menghadiri seminar jurnalistik, senin (7/10).

Seminar yang digelar di hotel Grand Zuri ini juga  turut menghadirkan pemateri yang juga tokoh pers Riau serta Direktur utama Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs. Wahyudi El Panggabean M.H dan juga direktur pendidikan Asmanidar.

Mengusung tema "Pentingnya Pers Kampus Dalam Pergerakan Mahasiswa", sesi seminar ini pun dibagi menjadi dua, yang mana sesi pertama yaitu pemaparan secara bergantian oleh kedua pemateri, selanjutnyan diskusi dan tanya jawab secara bergantian.

Selaku direktur PJC Dumai, Ganda Jaya mengungkapkan, seminar yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara untuk memberi tahu ke mahasiswa, pentingnya pers di lingkungan kampus serta pers dan mahasiswa merupakan suatu kesatuan sebagai pengawal jalannya roda pemerintahan yang baik dan benar.

"Pers dan mahasiswa merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, hal ini harus menjadi satu oleh sebab itu seminar kali ini juga memberitahu kepada para peserta pentingnya itu," Katanya.

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan