Daerah

A2K3 Komisariat Dumai Sukses Selenggarakan Lomba Fire Fighting Combate

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Lomba Fire Fighting Combate, Minggu (06/10/2019) di Kampus STT Dumai

DUMAI (MR) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang Pertama (Anniversary Ke-1), A2K3 Komisariat Dumai telah menyelenggarakan perlombaan Fire Fighting Combate, Minggu (06/10/2019) di Halaman Futsal Kampus STT Dumai.

Acara ini berjalan lancar dan sukses dengan jumlah team yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 5 Team antara lain: PT. Pertamina RU II Dumai (2 Team), PT. Nagamas Palm Oil Lestari (1 team), PT. Inti Benua Perkasatama (1 team), dan Masyarakat Peduli Api (MPA) sebanyak 1 team.

Tampak hadir pada acara pembukaan lomba tersebut antara lain: Pengawas Ketenagakerjaaan dari UPT. Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Provinsi Riau, Tety Susanti, Section Head Fire and Rescue PT. Pertamina RU II Dumai, Siswanto, UPT. Damkar Kota Dumai, Asriadi, Wakil Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Reynando, Puket II Kampus STT Dumai, Ir. H. Yusrizal, MM, Polsek Dumai Timur, HITKAD, Azwardi, Sekkel Kelurahan Bukit Batrem, Masyarakat Bukit Batrem serta Mahasiswa dan Mahasiswi STT Dumai,

Dalam sambutannya, Tety Susanti selaku Pengawas Ketenagakerjaaan Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh A2K3 Komisariat Dumai karena ini baru pertama kali diadakan di Kota Dumai.

Menurutnya, Kota Dumai termasuk dalam kategori Kota Industri. Dimana resiko terbesarnya adalah kebakaran. Dengan adanya event ini, maka secara tidak langsung dapat melihat kemampuan team fire masing-masing perusahaan yang ada di Kota Dumai.

“Selaku Pengawas, saya berharap kedepan seluruh Perusahaan yang ada di Kota Dumai dapat meningkatkan skill dan kompetensi yang dibuktikan dari sertifikat dan lisensi masing-masing personil yang bisa berkoordinasi dengan A2K3 Komisariat Dumai sebagai pelaksana pelatihan di Kota Dumai,” tukasnya.

Sementara, menurut Section Head Fire and Rescue PT. Pertamina RU II Dumai, Siswanto, kegiatan ini sangat bermanfaat dan Ia mengapresiasi atas kerja keras panitia pelaksana dalam penyelenggaraanya.

“Pesan saya kepada masing-masing team yang diturunkan janganlah mengharapkan hadiah atau ajang mencari juara, melainkan sebagai ajang silatuhrahmi sesama team fire perusahaan se-Kota Dumai dan kita semua sama-sama belajar dalam prosedur Pemadaman Kebakaran dalam menggunakan alat Pemadam Kebakaran menggunakan Mobil Fire Truck, khususnya,” sebutnya.

Sedangkan Joel Hendri selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengirimkan team fire nya sehingga acara ini bisa terselenggara sesuai dengan waktu dijadwalkan.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Kampus STT Dumai yang telah menfasilitasi kegiatan ini, UPT. Pemadam Kebakaran Kota Dumai yang telah sudi meminjamkan APD Pemadam Kebakaran dan Mobil Fire Truck serta PT. Pertamina RU II Dumai, dan PT. Patra SK Dumai yang sudah memberikan support sehingga acara lomba ini bisa kami laksanakan dengan keterbatasan dana yang kami miliki.

“Rencana selanjutnya dalam menyambut Bulan K3 tahun 2020, A2K3 Komisariat Dumai mempunyai agenda untuk mengadakan Event Fire Fighting Perusahaan se-Riau,” ujar Joel seraya mengatakan, pengumuman pemenang perlombaan ini akan disampaikan pada acara Hari Ulang Tahun A2K3 Komisariat Dumai Ke-1 tanggal 15 Oktober 2019 di Pendopo Dumai mendatang.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan