Daerah

Diawal Bertugas Kapolres Pelalawan Ajak Wartwan Coffee Morning

PANGKALAN KERINCI (MR) - Kapolres Kabupaten Pelalawan yang baru, AKBP Hasyim Rusahondua gelar coffee morning bersama wartawan, di First Stop Cafe Pangkalan Kerinci, Kamis (10/10).

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi yang baik sehingga kedepannya akan dapat lebih bersinergi sekaligus memahami tugas dan fungsi masing-masing.

"Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Pelalawan dengan memahami tugas dan fungsi masing-masing, wartawan dengan pemberitaan sedangkan polisi dengan kamtibmas dan penegakan hukum," ujar Kapolres yang didampingi Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Pol Haryanto beserta seluruh jajaran pejabat utama.

Apalagi katanya dia baru bertugas di Pelalawan kurang lebih 3 minggu, sehingga masih membutuhkan banyak informasi dan masukan dari berbagai pihak.

"Kita akan duduk bersama dengan seluruh stakeholder begitupun dengan wartawan dalam mengantisipasi karhutla kedepannya sehingga bencana ini dapat diantisipasi dan duminalisir dampaknya bagi masyarakat," jekasnya.

Ditanya soal penanganan kasus yang cukup lama namun belum ada kejelasannya, mantan Kapolres Rokan Hulu ini menjelaskan bahwa dirinya akan mempelajari dahulu.

"Saya belum lihat laporannya dan akan mempelajarinya. Namun yang jelas tetap akan kita tindak lanjuti penanganannya," terang dia lagi.

Ditambahkannya, untuk pelanggaran apapun baik pidana umum maupun khusus kita tetap mengedepankan unsur praduga tidak bersalah.

" Saya butuh dukungan semua pihak, termasuk wartawan agar polri bertindak secara profesional sehingga penegakan hukum dapat lebih terbuka dan warga masyarakat mendapatkan kepastian hukum yang jelas," kata Kapolres Hasyim mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan