Daerah

Warga Kesumbo Ampai Melakukan Aksi, Demo Warga Minta Tahapan Pemilihan Segera Dilanjutkan

DURI (MR) -  Masyarakat Kesumbo Ampai  gelar aksi damai, Meminta Pelaksanaan Pilkades Serentak Sesuai Perda yang telah disampaikan Selama proses penjaringan.

Aksi berlangsung di Kantor Camat Bahtin Solapan, Kabupaten Bengkalis, mendapat pengawalan dari kepolisian Polsek Mandau da Koramil 04 Mandau. (Kamis,10/10)

Reswanto, dipercayakan sebagai Kordinator aksi Demo menyampaikan Rasa kekecewaan warga atas tahapan Pemilihan pilkades Kesumbo Ampai yang Berhenti tanpa ada kejelasan.

"Tahapan Pilkades kami anggap tidak berjalan sesuai prosedur, waktu yang tersisa tinggal
20 hari lagi, untuk pemilihan kepala desa serentak gelombang III Kabupaten Bengkalis.
Warga kesumbo Ampai Menginginkan agar ada penjelasan tentang proses ini, kami butuh pemimpin yang definitif," kata Reswanto.

Apabila hingga waktu yang disepakati tanggal 15 Oktober 2019 belum ada titik terang penjelasan tahapan pemilihan pilkades tersebut, kata Reswanto, maka masyarakat akan melaksanakan kembali aksi serupa bahkan dengan massa yang lebih banyak.

"Intinya kami ingin yang terbaik bagi desa kami, pilkades terlaksana dan melahirkan pemimpin yang arif bijaksana," katanya.

Disamping itu, warga juga mengusung spanduk 'Siap mendukung Pemilihan Bupati Bengkalis 2020 Kasmarni S.Sos M.MP for Bengkalis 1'.

"Kami siap mensukseskan Pilkada Bengkalis mendukung penuh Ibu Kasmarni, tapi kami mohon sangat agar pilkades dilanjutkan, " ungkap Reswanto.

Di kesempatan yang sama, Camat Bathin Solapan melalui Sekretaris Camat, H. Daswan SH, berhadapan langsung dan mendengarkan aspirasi warga.

Pada kesempatan itu, dia berjanji akan membawa aspirasi tersebut ke Bupati Bengkalis melakui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Sudah langsung Kasi Pemerintahan kita berangkatkan ke Bengkalis, untuk membawa aspirasi warga ke Bupati melalui Dinas PMD, " ungkap Daswan, mantan Lurah Air Jamban ini.(AS).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan