Daerah

Ribuan Umat Katolik Hadiri Hari Pangan Sedunia

ROKAN HULU (MR) - Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 bagi Gereja Katolik di Kabupaten Rokan Hulu, Riau dihadiri ribuan umat yang digelar di Gereja Paroki ST Ignatius Loyala, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Minggu (13/10)

Perayaan HPS tersebut dimulai dengan acara misa yang dihadiri 32 Stasi yang tersebar di Rohul. Selain Misa, rangkaian kegiatan bazar aneka pangan lokal pun ditampilkan dari berbagi stasi.

Kepada Wartawan, Ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi, Pastor Alexsius Sudarmanto Pr menyampaikan, Hari Pangan Sedunia (HPS) setiap tahunnya dirayakan oleh Gereja Katolik di dunia. Sebagai ungkapan rasa syukur akan kasih Allah yang telah memberi kehidupan berupa aneka bahan pangan untuk kelangsungan umat manusia.

"Melalui gerakan HPS ini, keluarga Katolik diundang untuk menyadari bahwa sumber pangan yang telah dianugerahkan oleh Allah secara cuma-cuma adalah juga diperuntukkan bagi kesejahteraan semua orang dengan kerelaan untuk berbagi, terutama kepada saudara kita yang miskin dan kelaparan, "ujarnya.

Ditambahkan Pastor, agar dalam keluarga, setiap pribadi mendidik diri sendiri dan bersama dalam menumbuhkan sikap berbelarasa, menemukan kembali nilai dan makna solidaritas dalam hubungan antarmanusia.

"Dengan gerakan HPS ini, diharapkan seluruh umat dapat mencintai pangan lokal pemberian Allah. Dan mari kita konsumsi pangan sehat, segar dan sejahtera," ajak Pastor Alex, didampingi Pastor Paroki Wendilinus Pantaleon. (Ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan