Parlementaria

Inilah Penyampaian Hasil Reses Terakhir DPRD Kepri

Suasana penyampaian hasil Reses terakhir DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (MR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Paripurna mengenai Laporan Hasil Kegiatan Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Senin (1/7) sekitar pukul 11.00 WIB, di Ruang Rapat Sidang Utama DPRD KeprI

Dalam Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, S.H, mengatakan bahwa Reses ini dilakukan berdasarkan perintah dari ketentuan peraturan perundang-undangan dan termasuk dalam tata tertib DPRD Provinsi Kepri.

“Tiga kali masa persidangan, Anggota DPRD harus melaksanakan Reses untuk menjerat aspirasi dan usulan-usulan dari masyarakat berdasarkan Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing,” terang Jumaga.

Dapil 2 Kepri dari Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga, Hanafi Ekra, S.Ag, dalam laporannya dari hasil Reses, yaitu salah satunya adalah dibidang kesejahteraan mengatakan, “saat ini masyarakat meminta perhatian penuh kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk lebih memperhatikan kesejahteraan, serta harus lebih seleksi dalam setiap pemberian bantuan-bantuan untuk para Nelayan,” kata Hanafi.

Dalam kesempatan yang sama, Dapil 3 Kepri dari Kabupaten Karimun, Ing Iskandarsyah menuturkan dari hasil Resesnya yang membahas pendidikan dan kesehatan.

“Yang diusulkan oleh teman-teman adalah peningkatan sarana dan prasarana, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Guru, karena kita tau, bahwa 5 Tahun kedepan akan banyak guru-guru yang pensiun, maka dari sekarang haruslah kita siapkan SDM guru dengan baik, sehingga dapat nantinya melahirkan pendidikan yang berkualitas,” tutur Ing.

Diakhir Rapat, Jumaga berharap semoga dalam laporan dari hasil Reses para anggota DPRD Kepri nantinya dapat ditindaklanjuti untuk direalisasikan.

Hadir pada Rapat tersebut, Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.SI, Wakil Ketua II DPRD Kepri Husnizar Hood, para Kepala OPD Provinsi Kepri, para Pejabat Eselon III dan IV, serta tamu undangan lainnya. (ADV/rd)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan