Daerah

Pelindo I Dumai Siap Salurkan Air Bersih ke Kawasan Ring I

DUMAI (MR) - Pelindo I Dumai siap untuk menyalurkan air bersih ke Kawasan Ring I, hal ini disampaikan Langsung oleh GM Pelindo Junaidi Ramli, kamis (17/10).

Kesiapan ini juga disampaikan saat GM Pelindo, Manager teknik dan Deputi menerima kedatangan Ikatan Pemuda Dumai Kota (IPDK) untuk bersilaturahmi di ruang kerjannya.

Ia juga mengatakan, untuk tahap pertama ini pelindo akan melakukan skala prioritas dan direncanakan akan dibangun sekitar dua penampung air di satu titik.

"Mengingat keterbatasan anggaran, untuk tahap pertama ini kita akan bangun sekitar dua penampung air di satu titik dulu, dan akan kita lakukan skala prioritas untuk di ring I," Kata GM Pelindo ini.

Junaidi juga mengungkapkan, untuk pipa penyaluran air tersebut sudah terpasang, selanjutnya pihak mereka akan melakukan pemasangan instalasi untuk jalur air agar bisa diambil oleh warga nantinya.

"Untuk pipa penyaluran sudah terpasang, saat ini kita akan melakukan pemasangan instalasi untuk jalur air, agar nanti air tersebut bisa diambil oleh warga," Ungkapnya.

Tedi Candra selaku ketua IPDK turut senang dengan kesiapan pelindo ini, ia juga berharap jika air bersih ini sudah bisa dinikmati, masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan air bersih ini seperlunya.

"Terima kasih pelindo Dumai, jika memang nanti terealisasi maka penantian dan kerinduan masyarakat Dumai Kota khususnya di Ring I mengenai air bersih akan segera terobati. Saya juga berharap kepada masyarakat nantinya jika air bersih sudah berjalan fasilitas ini dapat dijaga dengan baik dan masyarakat bisa memanfaatkan air ini seperlunya jangan pula air ini dijual," Harapnya.

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan