Daerah

Waspada, Musim Hujan Telah Tiba

Ilustrasi google.com

PANGKALAN KERINCI (MR) - Di bulan Oktober ini curah hujan sepertinya cukup tinggi dibeberapa daerah di Kabupaten Pelalawan. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi dalam mengatasi daerah-daerah yang rawan banjir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi curah hujan akan mengguyur dari pagi, sore, malam hingga dini hari.

"Kita terus melakukan pemantauan sehingga potensi hujan yang terjadi dari intensitas ringan, sedang hingga disertai petir dan angin kencang dapat diprediksi secepatnya," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Analis Sanya Gautami melalui sambungan seluler, Selasa (22/10).

Dijelaskannya, pada siang hingga sore hari potensi curah hujan terus meluas hampir di sebagian besar wilayah Riau. Kemudian pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang dan petir terjadi di Kabupaten Bengkalis, Inhil, Dumai dan Pelalawan.

Hingga pada dini hari dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat meluas ke wilayah Kabupaten Rohil, Rohul, Meranti dan Siak.

"Diharapkan dengan curah hujan yang mengguyur beberapa daerah ini dapat mengeliminir kabut asap tipis yang masih menyelimuti sejumlah daerah di Riau," katanya mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan