Daerah

Bersama Pemuda-Pemudi, DLH Dumai Bersihkan Sungai Mesjid

Para Pemuda-Pemudi Sukadamai

DUMAI (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai Senin pagi (28/10) melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sungai mesjid.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh para pemuda-pemudi jalan Sukadamai, terlihat Satrio Wibowo selaku kepala DLH turun langsung beserta Kabid Kebersihan Fahchruddimas serta Kepala Seksi Kebersihan Arif Saputra dan beberapa staff DLH lainnya.

Mengawali kegiatan bersih-bersih ini, satrio memberikan sambutan dan pengarahan yang berisikan pentingnya untuk menjaga lingkungan, terutama hutan dan lingkungan sekitar.

"Selain sebagian dari iman, kebersihan juga penting bagi kita manfaatnya juga banyak terutama untuk kesehatan kita," Katanya.

Foto: Kepala DLH Saat Turun Membersihkan Sungai Mesjid

Pembersihan sungai mesjid ini merupakan kegiatan yang digelar oleh DLH sempena Hari Sumpah Pemuda.

"Kegiatan ini juga kita laksanakan sempena dengan hari sumpah pemuda, kita berharap semangat para pemuda dan pemudi tetap ada dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya," Kata Bowo.

Kepala DLH ini juga menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dan akan dilaksanakan secara bergantian perwilayah

"Kegiatan serupa akan terus kita laksanakan dan akan kita gilir perwilayah," Tambahnya.

Selain melaksanakan pembersihan sungai, DLH juga turut memberikan bantuan berupa tong sampah, bibit tanaman dan tangguk, di mana bantuan ini diharapkan bisa membantu para pemuda-pemudi untuk menjaga kebersihan Sungai mesjid ini.

Satrio Wibowo juga menambahkan, DLH sendiri sudah menyusun beberapa program guna menghijaukan kembali Kota Dumai yang mana salah satunya akan melaksanakan penanaman 11.000 bibit tumbuhan produktif dan hias.

"Kita sudah menyediakan 11.000 bibit siap tanam, nantinya tanaman-tanaman ini akan kita bagikan kebeberapa daerah untuk ditanam dan akan ada beberapa tanaman yang akan kita tanam sendiri di lokasi-lokasi strategis guna menghijaukan Kota Dumai," Sampainya.

Foto: Salah Satu Pemuda Sukadamai Saat Menanam Tanaman Bantuan DLH

Penulis: Ricky Syahputra




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan