FJPP

Mau Turunkan Berat Badan? Ini Waktu yang Tepat untuk Makan

MONITORRIAU.COM - Sebagian besar masyarakat Indonesia mengalami obesitas karena kebiasaan makan yang salah. Karena itulah memerhatikan kapan seseorang harus makan penting diketahui sebagai penurunan berat badan yang tepat. 

Banyak orang memutuskan untuk makan padahal tubuhnya tidak merasa lapar. Kebiasaan inilah yang membuat lemak dalam tubuh semakin menumpuk alias berat badan naik dan berisiko mengalami penyakit tidak menular (PTM).

Sebenarnya setiap orang memiliki indikator tersendiri untuk menentukan kapan mereka harus makan.Terdapat setidaknya lima tingkat lapar yang dimiliki setiap orang. Tingkatan inilah yang menjadi indikator ideal kapan seseorang wajib untuk mengonsumsi makanan.

Hal ini dibenarkan oleh National Trainer and Hypnoterapist, Irwan Sujarwo S.Psi, CH, CHt. Beberapa tingkat lapar seseorang yakni starving, extremely hungry, very hungry, hungry dan neutral. Masing-masing tingkat pun memiliki tanda dan gejala yang berpengaruh pada fisik seseorang. Klik halaman selanjutnya untuk informasi penurunan berat badan yang tepat dengan pola makan.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan