Daerah

Atkia Abda, Gadis Penghafal Al-Quran Juara di MHQ Tingkat Asean

TANJUNGPINANG (MR) - Prestasi luar biasa ditorehkan oleh Atkia Abda gadis 13 kelahiran di Kelong Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Ya, gadis kelahiran 22 Maret 2006 yang merupakan putri dari pasangan Abrar dan Diah Rohmawati, warga Perum Bumi Air Raja Blok F-127 Tanjungpinang itu berhasil menjadi juara dalam lomba Musabaqoh Hifdzill Qur'an (MHQ) tingkat Asean.

MHQ ini digelar di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, tanggal 4-7 Oktober 2019 yang diikuti 11 negara.

"Saat ini Atkia masih duduk di kelas 8 MTs semester satu. Sekarang dia mondok di Ponpes Tahfihs Qur'an Darunnajah 2 Cipining Bogor," kata orang tuanya yang mengajar di SMP Al Azhar Bintan  dan ibu nya Diah Rohmawati guru SDN 09. Teluk Bintan.

Kata kedua orang tuanya, Atkia yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini sudah menghapal Al-Qur'an sebanyak 15 juz.

"Mudah-mudahan diberikan kemudahan oleh Allah untuk bisa menghafal Al Qur'an sebanyak 30 juz," kata Abrar sembari berharap kedepannya Atkia bisa mengharumkan nama bangsa dan sekolahnya untuk tingkat Asia.

Kedua orang tua Atkia Abda berharap kedepannya anak bisa diperhatikan oleh pemerintah Provinsi Kepri. Karena selama ini belum ada bantuan dari pemerintah daerah atas prestasi Aktia. (Ruddi)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan