Pemkab Rohil Peringati Hari Pahlawan Ke-74

Bupati Suyatno: Jadilah Pahlawan Masa Kini

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno A.Mp menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di halaman Kantor BPKD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Ahad (10/11).

Peringatan hari pahlawan ini di hadiri Ketua DPRD Maston, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa Sik,Dandim 0321 Letkol Arh Agung,Sekda H Surya Arfan,Kajari di wakili Kasi Intel Farkhan,Kepala OPD Rohil, Anggota Polres,TNI,Satpol PP dan para veteran TNI.

Dalam amanatnya Bupati Suyatno peringatan hari pahlawan menjadi moment bersejarah saat perjuangan para pahlawan di Surabaya yang di pimpin Bung Tomo bersama rakyat bersatu mengusir penjajah yang penuh semangat juang dengan mengorbankan jiwa dan rangga sampai darah penghabisan untuk membela kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 10 November 1945 lalu dengan pekikan merdeka atau mati.

Kemerdekaan ini,tambahnya tidak datang begitu saja namun penuh pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari penjajah,dan moment bersejarah ini harus terus di kenang oleh generasi penerus bangsa ini.

Untuk itu sebagai generasi penerus harus bisa menjadi pahlawan masa kini sesuai dengan propesi kita masing-masing,dan ini sejalan dengan tema hari pahlawan tahun ini "Aku Pahlawan masa kini."

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya,"Ucap Suyatno.

Sebagai bangsa yang besar kita semua sebagai generasi penerus bangsa diharapkan untuk lebih menghargai jasa pahlawan karena bangsa yang besar adalah mereka yang menghargai para pahlawannya.

"Untuk mari kita mencintai bangsa negara ini dan menjadi pahlawan masa kini dan mari kita bekerja membangun menuju indonesia,maju, mandiri dan sejahtera.

Usai upacara Bupati Suyatno beserta Kepala Forkominda memberikan penghargaan dan batuan kepada pejuang Veteran dan warga cacat di lanjutkan dengan menggelar upacara di makam pahlawan dan langsung melakukan tabur bunga. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan