Lifestyle & Entertainment

Ngeri, 100 Juta Kuman Bisa Hidup di Toilet dan Kamar Mandi!

MONITORRIAU.COM - Keluarga yang sehat dimulai dari rumah  yang sehat, sebab semua hal berawal dari rumah. Inilah mengapa begitu penting untuk menjaga kebersihan rumah secara menyeluruh, salah satunya ruangan kamar mandi.

Namun sayangnya, kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang sering terlupakan untuk dijaga kebersihannya dengan sempurna. Padahal, tahukah Anda, menurut hasil studi yang dilakukan oleh Unilever, sebuah toilet di kamar mandi itu bisa terdapat lebih dari 100 juta kuman yang berisiko menyebabkan penyakit pada manusia.

Senada dengan hasil studi di atas, dijelaskan oleh Dr.dr.Wani Gunardi, SP. MK (K) sebagai dokter mikrobiologis klinis, nyatanya memang jutaan bakteri itu ada di toilet. Ya, bukan hanya banyak dari segi jumlah namun juga jenisnya.

“Bagian yang suka terlupa itu toilet, padahal jutaan bakteri ada di toilet. Mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur itu senang sekali tumbuh di daerah lembap dan tersembunyi. Bukan hanya jumlahnya yang banyak, tapi jenisnya juga banyak,” ungkap Dr.dr. Wani saat ditemui Okezone, Senin (18/11/2019) dalam gelaran ‘Hari Toilet Sedunia 2019 Vixal Ingatkan Pentingnya Toilet dan Kamar Mandi Bersih dan Sehat’ di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan