Lifestyle & Entertainment

Ingin Cari Ponsel di Bawah Rp 2 Juta dengan RAM 2GB

Ilustrasi, net

Monitorriau.com - Perkembangan teknologi telepon selular belakangan ini kian menggeliat. Karena itu sangat wajar jika harga sebuah ponsel dengan cepat turun. Kedatangan ponsel baru dengan teknologi teranyar membuat ponsel-ponsel lama banting harga.

Namun, tidak semua ponsel yang turun harga berarti berkualitas abal-abal. Karena ada juga ponsel yang murah, tapi tetap memiliki jeroan yang lumayan di kelasnya. Ponsel apa saja itu?

Berikut ulasan Rimanews seperti dikutip dari arenalte.com

Xiaomi Redmi Note 2

Produsen asal negeri Tirai Bambu, China, Xiaomi memang terlihat cukup agresif menggempur pasar smartphone lokal dengan beragam seri ponsel. Namun beruntungnya, ponsel yang dijajakan di pasaran tidak melebihi harga sebuah motor seperti beberapa kompetitor lainnya. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 2, ponsel pintar yang menggunakan RAM 2GB dengan banderol hanya sekitar Rp 1,9 jutaan.

 

 

ZTE Blade A711

ZTE Blade A711 hadir dengan dukungan memori RAM 2GB, serta banderol harga sekitar Rp 1,8 jutaan saat ini. Strategi yang cukup menarik dan menjadi nilai jual yang besar tentunya.

Untuk spesifikasinya sendiri, ZTE Blade A711 hadir dengan menggunakan dimensi layar 5,5 inci dengan panel LCD IPS. Serta sokongan dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 615, serta GPU Adreno 405 dan OS Android 5.1 Lollipop. Pada sisi kamera, seri ini membawa dukungan resolusi utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Asus Zenfone Go ZC 550

Tidak terlalu sulit bila merangkum informasi jajaran smartphone RAM 2GB yang dibanderol murah saat ini, terutama bila melirik produsen asal Taiwan, Asus. Semenjak kehadiran di industri smartphone sudah banyak jajaran ponsel beragam kelas dihadirkannya, salah satunya adalah Zenfone Go.

Dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan tak lantas membuat ponsel ini bisa diremehkan begitu saja, pasalnya spesifikasi yang ditawarkannya cukup gahar. Seperti dimensi layar yang sudah cukup besar mencapai 5 inci, serta dapur pacu dari prosesor Mediatek MT6580 dengan RAM 2GB. Namun sayangnya, pada bagian kamera seri ini membawa resolusi yang mencapai 8MP utama, serta 2MP bagian depan.

Lenovo A6010

Hadir dengan bentang layar 5 inci, Lenovo A6010 termasuk smartphone RAM 2GB yang bisa diandalkan buat aktivitas multimedia. Tidak berjalan lamban dan cukup luas untuk menikmati tontonan. Dan harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1,7 jutaan.

Lenovo A6010 menawarkan performa kelas menengah bawah melalui dapur pacu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang sudah memiliki empat inti (quad core) 1.2 GHz Cortex-A53. Sementara kamera utama tampil dengan sensor 13MP dilengkapi LED flash. Resolusi maksimal yang bisa diraih 4208×3120 piksel pada mode 4:3.

Lenovo S860

Ponsel ini sendiri sebenarnya sudah resmi dikenalkan sejak 2014, hingga saat ini Lenovo S860 dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan. Dan seperti yang diungkapkan diatas, seri ini juga membawa dapur pacu memori RAM 2GB dengan prosesor Quad Core Mediatek MT6582.

Sedangkan untuk sisi dimensi layar sudah membawa dimensi mencapai 5 inci, serta kamera utama yang hadir dengan kekuatan resolusi 8MP utama dan kamera depan 2MP. Namun sayangnya, seri ini hanya membawa sistem operasi lawas, yakni Android 4.0 Jelly Bean.*** (Rimanews.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan