Lifestyle & Entertainment

Peneliti Ciptakan Toilet Berteknologi Canggih, Bisa Bersihkan Diri Sendiri

 

MONITORRIAU.COM - Pernahkah Anda merasa jijik saat melihat noda kotoran yang masih menempel di pinggir toilet? Jika Anda pergi ke toilet umum pasti berpotensi besar menemukan kejadian ini. Namun Anda tak perlu khawatir, pasalnya sekelompok ilmuwan di Penn State University telah membuat penemuan dengan membuat lapisan toilet yang sangat licin.

Bahan yang sangat licin ini berfungsi untuk mencegah noda kotoran untuk menempel pada permukaan. Biasanya kotoran manusia kerap menempel pada dinding toilet dan tidak bisa hilang begitu saja dengan menyiramnya dengan air. Alhasil sikat toilet ataupun pemutih dibutuhkan untuk membersihkan noda yang menempel pada dinding toilet akibat kotoran manusia.

Profesor Teknik Mesin dan Biomedis, Tak-Sing Wong, mengatakan selain bisa membuat noda kotoran tidak melekat pada dinding toilet. Penemuan ini juga bisa membantu menghemat banyak air selama proses penyiraman. Lapisan tersebut juga lebih higienis dan sehat karena dilengkapi dengan lapisan anti-bakteri.

“Tim kami telah mengembangkan lapisan anti-bakteri yang bisa menahan cairan dan lumpur sekaligus pengusir bakteri yang ampuh pada bagian dasarnya. Teknologi ini mampu membuat toilet bisa membersihkan dirinya sendiri,” tutur Tak-Sing Wong, melansir dari VT, Selasa (3/12/2019).

Menurut para ilmuwan di PSU, pengembangan baru yang mereka lakukan ini dapat memangkas jumlah air yang dibutuhkan untuk membuat kotoran sebesar 90 persen. Selain itu teknologi ini juga bisa mencegah penumpukan bakteri yang menimbulkan bau yang sangat kuat.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan