Lifestyle & Entertainment

Wanita Dipenjara karena Membuat CV Palsu untuk Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Rp2,6 Miliar

MONITORRIAU.COM - Seorang wanita Australia dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun penjara karena membuat Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup palsu agar mendapatkan pekerjaan di lembaga pemerintahan dengan gaji USD185.000 (sekira Rp2,6 miliar) per tahun.

Melansir ABC Australia, Kamis (5/12/2019) Veronica Hilda Theriault (45) dituduh melakukan penipuan pada September 2017, dengan mencantumkan dokumen palsu dan penyalahgunaan jabatan publik. Dia mengaku bersalah atas semua tuduhan.

Hakim Pengadilan Negeri Michael Boylan pada Selasa 3 Desember 2019 memberi Theriault hukuman penjara 25 bulan, 12 bulan awal tidak memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat.

Boylan mengatakan Theriault melamar pekerjaan sebagai Kepala Pejabat Informasi di Departemen Premier dan Kabinet (DBC). Daftar riwayat Theriault dipenuhi dengan referensi palsu, pendidikan palsu, dan sejarah kerja yang penuh hiasan.

"CV itu membuat Anda [berpeluang] untu diwawancarai dalam pekerjaan itu. Anda memberikan dokumen itu ke Departemen Premier dan Kabinet dan [itu] adalah dasar untuk berurusan secara tidak jujur dengan dokumen," kata Boylan.

Boylan juga mengatakan bahwa Theriault berpura-pura menjadi salah satu referensi ketika seorang perekrut dipanggil sebagai bagian dari proses perekrutan.

"Dia memberi respons yang baik pada penampilanmu, tetapi sebenarnya kau meniru Best," kata Boylan. "Nyonya Best yang asli tidak memberi Anda referensi."

Pengadilan juga mendengar argumen bahwa Theriault dipekerjakan dalam posisi sekitar sebulan sebelum kesehatan mentalnya menurun dan penipuannya terungkap, ABC melaporkan.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan