Lifestyle & Entertainment

Viral Video Bocah Down Syndrome Hibur Temannya yang Idap Autisme

 

MONITORRIAU.COM - Beberapa waktu lalu beredar rekaman video yang berhasil menyentuh hati seluruh dunia. Rekaman tersebut memperlihatkan seorang bocah laki-laki dengan kondisi down syndrome tengah menghibur teman sekelasnya yang mengidap autisme.

Rekaman ini diabadikan oleh seorang guru salah satu sekolah di Meksiko, Amerika Utara. Bocah laki-laki down syndrome itu meletakkan tangan dan membelai rambut temannya yang sedang kesusahan. Ia bahkan ikut menyeka air mata temannya yang menangis.

Video menyentuh hati ini menjadi viral di media sosial usai dibagikan ke akun Facebook beberapa waktu lalu. Dengan cepat video ini dilihat sebanyak 145 ribu kali dan mendapatkan 10 ribu komentar dari para netizen.

Tak hanya melalui Facebook, beberapa media sosial lainnya seperti Reddit dan Twitter pun ikut membagikan video ini. Banyak netizen yang mengomentari sifat baik hati bocah down syndrome tersebut.

“Keponakan saya menderita down syndrome. Saya mencantumkannya dalam tanda kutip karena tidak ada hal buruk tentang itu. Saya belum pernah melihat seseorang dengan kemampuan berempati seperti dia. Anak-anak ini benar-benar memiliki kebesaran hati, mereka begitu murni,” ucap seorang netizen.

“Anda tidak pernah dipeluk hingga Anda dipeluk oleh seseorang dengan down syndrome, mereka memeluk para ahli. Orang-orang cantik dan indah yang kita semua dapat pelajari,” ucap netizen lainnya sebagaimana dikutip VT, Minggu (8/12/2019).*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan