Peristiwa

Banyak Kekerasan Anak dan Perempuan karena Ekonomi, Menteri PPA Punya Solusinya

MONITORRIAU.COM - zaman yang semakin modern dan maju, sudah menjadi hal yang wajar jika perempuan ikut bekerja dan tidak tidak hanya berkutat di dapur serta mengurus rumah semata. Meskipun sudah berkeluarga, tapi perempuan sangat bisa loh berperan dalam menopang finansial keluarga.

 bukan cuma bisa sebagai istri dan ibu, namun juga penopang keuangan setelah suami. Dengan demikian, tidak perlu khawatir ekonomi keluarga berkekurangan.

Dorongan terhadap kaum perempuan agar bisa menjadi pahlawan ekonomi, dengan menopang ekonomi keluarga inilah yang digiatkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Bintang menyebut, dengan berdaya di atas kaki sendiri serta memiliki penghasilan, maka kaum perempuan bisa memiliki bargaining position di mata keluarga dan masyarakat.

Perempuan dari keluarga prasejahtera bisa ikut berperan dalam menopang ekonomi keluarga. Nah, salah satu caranya adalah lewat pemahaman di bidang kewirausahaan.

“Seirama salah satu prioritas arahan Presiden Joko Widodo kepada Kemen PPPA, untuk memberdayakan perempuan di bidang kewirausahaan. Selama ini, kekerasan terhadap perempuan terjadi salah satunya karena faktor ekonomi," kata dia.

"Jika perempuan sudah bisa menopang ekonomi keluarganya, maka perempuan mempunyai bargaining position di mata keluarga dan masyarakat," tambahnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan