Lifestyle & Entertainment

Kisah Pramugari Manchester dari Selamatkan Penumpang Kini Kena Kanker

MONITORRIAU.COM - Pramugari seringkali diidentikkan sebagai profesi yang penuh gengsi dan terlihat sangat wah di mata orang awam. Namun tidak banyak yang tahu bahwa pramugari mengemban tanggung jawab berat dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang pesawat.

Seperti sebuah kisah inspiratif yang dibagikan oleh Joanna Toff. Nama Joanna mulai dikenal publik berkat aksi heroiknya menolong salah seorang penumpang saat insiden jatuhnya pesawat Boeing 737 di Bandara Manchester, pada 1985 lalu. Insiden tersebut diketahui menelan korban jiwa hingga 55 orang.

Saat kejadian berlangsung, Joanna nekat merangkak di tengah asap demi menolong beberapa penumpang yang masih terjebak di dalam pesawat. Berkat keberaniannya itu, Joanna dianugerahi penghargaan khusus yakni, Queen's Gallantry Medal.

Setelah kurang lebih 34 tahun berlalu, ibu dua anak itu akhirnya kembali ke Manchester, Inggris untuk menggalang dana yang rencananya akan disumbangkan kepada para penderita kanker.

"Kami memutuskan pindah ke Prancis untuk memulai hidup baru, setelah semua yang terjadi. Aku sangat mencintai kehidupan di Prancis, dan aku berpikir, ketika kamu berhasil selamat dari suatu insiden, kamu tidak boleh kenangan tersebut mendominasi kehidupanmu," tutur Joanna seperti dilansir Okezone dari manchestereveningnews, Minggu (15/12/2019).

"Aku sebetulnya masih kurang nyaman berbicara tentang insiden itu, tapi aku merasa bersyukur bisa selamat dari insiden tersebut dan sembuh total dari penyakit kanker," tambahnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan