Lifestyle & Entertainment

Ular Kobra Bisa Muncul di Helm dan Rak Sepatu, Perhatikan Cara Penyimpanan

MONITORRIAU.COM - Fenomena munculnya ular di sejumlah tak wilayah masih meresahkan masyarakat. Terlebih jenis ular yang muncul adalah ular kobra. Ular tersebut tergolong berbahaya dan dapat mengancam keselamatan jiwa manusia.

Hal lain yang semakin membuat masyarakat khawatir dengan kemunculan ular kobra adalah hewan melata tersebut bisa berada di tempat tersembunyi. Misalnya saja rak sepatu dan helm. Menurut Guntur Rizqi dari Komunitas Aspera (edukasi dan pemerhati reptil) ular biasanya senang dengan tempat yang cenderung tertutup dan kering.

"Diusahakan jangan ada barang yang menumpuk dan diam di satu titik dalam jangka waktu lama. Sebab tempat-tempat tersebut berpotensi menjadi sarang bagi makanan si ular. Contohnya tikus, kecoa, dan cicak," ujar Guntur kepada Okezone saat dihubungi lewat pesan singkat, Kamis 19 Desember 2019.

Guna menghindari munculnya ular di tempat tak terduga, dirinya menyarankan posisi barang dipindah secara berkala. Mengingat ular tidak memiliki sarang. Hewan tersebut akan terus bergerak mencari makan. Apabila sudah menemukan makanannya, seperti tempat yang menjadi sarang tikus, kecoa, dan cicak, maka kemungkinan besar ular bisa muncul.

"Selain itu, ular juga menyukai tempat yang jauh dari kebisingan atau aktivitas manusia. Ular juga berpotensi bersembunyi di tempat yang cenderung hangat jika suhu di luar dingin. Seperti sekarang ini yang sering hujan," kata Guntur.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan