Daerah

Amril Mukminin Lantik Kepala Desa

MANDAU (MR) - Pelantikan Kepala Desa Kecamatan Bengkalis, Bandar Laksmana dan Bukit Batu, serta Kecamatan Rupat.

Hari ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali melantik Kepala Desa Mandau dan Talang Muandau, Jum'at, 20 Desember 2019 di halaman kantor Camat Mandau.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin tiba dilokasi acara pukul 09.41WIB didampingi ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, langsung mengundang tamu undangan.

Sementara Kepala Desa yang dilantik Bupati Bengkalis berjumlah 2 orang terdiri dari Kepala Desa Harapan Baru, Mandau dan Kepala Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau. 

Berdasarkan surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 479 / KPTS / XII / 2019 dan 480 / KPTS / XII / 2019.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan bahwa Kepala Desa ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis, sedangkan Kepala Desa saat ini harus lebih cepat dan tanggap terhadap Pembangunan di Desa. 

"Sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi Daerah, Kepala Desa yang dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif, dan cepat tanggap terhadap Pengembangan Komunikasi dan masyarakat," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. 

Selanjutnya Amril berpesan kepada Kepala Desa yang dilantik untuk dapat dana yang dialokasikan untuk Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Kemudian, bagi Desa yang belum melengkapi dokumen untuk penyaluran dana ke desa agar segera melengkapi untuk menyampaikan ke Kabupaten melalui Camat. 

Lalu, untuk meningkatkan anggaran dan pembangunan Desa, Kepala Desa harus mengkoordinasikan dengan pemangku kepentingan. 

Selanjutnya Pemerintahan Desa untuk melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pelaksanaan pembangunan RPJMDes dalam peraturan perundang-undangan. 

Serta Kepala Desa dan lembaga di Desa untuk dapat meningkatkan koordinasi, sinergitas dan keharmonisan dengan melepaskan transisi yang dapat merugikan masyarakat desa. 

Tampak hadir dalam acara Anggota Anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun, Andi Pahlevi, Giyatno, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 04 / Mandau, Kapten Arh H Sitorus. 

Kemudian Kajari Bengkalis diwakili Doli, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Staf Khusus Bupati Suparjo. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Bengkalis H Yuhelmi dan juga anggota Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Kemudian Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Pinggir Azuar, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Lalu Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Wakil Ketua I PKK Kecamatan Mandau Sari Kartika, Ketua MKA LAMR Mandau Datuk H Arwan Mahidin, Kepala Kua Mandau Mahzum, Direktur Utama RSUD Kecamatan Mandau, Dr Sri Sadono Mulyanto, 

Selanjutnya, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Pepi Sumanty, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau Syamsurizal, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan