Daerah

Bawaslu Lantik 35 Anggota Panwascam Se- Kabupaten Pelalawan

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mabrur

PANGKALAN KERINCI (MR) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan melantik sekaligus mengambil Sumpah dan Janji  35 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) hasil rekrument yang dilakukan beberapa hari yang lalu di SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

"Hari ini kita melantik 35 orang anggota Panwascam dari 36 yang terpilih. 1 orang mengundurkan diri, yakni dari Kecamatan Bandar Petalangan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mabrur di Lantai III Gedung Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Senin (23/12).

Dijelaskannya lagi, Anggota Panwascam kali ini terdapat 2 orang wanita dari 35 yang dilantik.

"Terdapat dua orang wanita sebagai Panwascam yaitu dari Kecamatan Pangjalan Kerinci dan Kerumutan," jelasnya lagi.

Sedangkan ganti untuk yang mengundurkan diri akan dilakukan proses rekrutment berdasarkan rating nilai saat ujian beberapa waktu yang lalu.

"Kita akan ambil ganti yang lulus sesuai rating nilai dibawah peserta yang mengundurkan diri tersebut," terang dia lagi.

Terkait dengan kemampuan para peserta, Bawaslu kedepannya akan melakukan Bimbingan teknis (Bintek) sesuai dengan tahapan yang sudah diatur dalam ketentuan. 

"Dengan begitu para petugas dapat memahami dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan sumpah dan janji yang diucapkan," ucap Mabrur.

Terlihat hadir Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H Zardewan, mewakili Bawaslu Provinsi Riau, mewakili Kapolres Pelalawan, mewakili Kajari Pelalawan, mewakili Kasisdukcapil Kabupaten Pelalawan, Kepala Satpol PP Abu Bakar, Beberapa Camat dan Alim ulama serta 34 Anggota Panwascam yang akan dilantik.

(ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan