Daerah

Kasat Lantas Polres Rohul Pantau Pos PAM Natal dan Tahun Baru

ROKAN HULU (MR) - Kepolisian Resor Rokan Hulu, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohul melakukan pemantauan terhadap Pos Pengamanan (PAM) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Senin (23/12/2019).

Selain melakukan pemantauan Pos Pengamanan, Kasat Lantas juga memantau situasi terkini arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru di beberapa titik di Rohul.

AKP Andriyanto SIK, saat ditemui di lokasi Pos Pam yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, depan Islamic Centre, Pasir Pengaraian, menyampaikan, bahwa kondisi lalu lintas di Rohul masih aman dan terkendali.

"Operasi lilin telah kita mulai hingga 14 hari kedepan. Namun, waktunya juga akan fleksibel, mengingat tahun baru masih banyak yang mudik dan berpergian," jelas Andriyanto.

Kasat Lantas menambahkan, dalam Operasi lilin ini, pihak polri bekerjasama dengan TNI, Satlantas, Pramuka, Damkar dan instansi lainnya. 

"Di dalam operasi lilin, Polres Rohul juga menyediakan tempat istirahat, cek kesehatan bagi pengendara yang melakukan mudik ke kampung halaman. 

"Tentunya dalam beberapa hari ini akan banyak yang mudik ke kampung halaman. Sehingga pengendara dapat beristirahat apabila merasa kelelahan di dalam perjalanan," jelasnya.

Selain mengamankan lalu lintas , Satlantas Rohul juga turut mengamankan Natal yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

Kasat berpesan, kepada setiap pengendara agar tetap menjaga keselamatan saat berkendaraan.

"Bila sudah letih, maka disarankan untuk berhenti dan beristirahat, jangan memaksakan diri, dan jangan menggunakan handphone saat berkendara. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan," imbuhnya. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan