Peristiwa

Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Rohul Gelar Pertemuan dengan Lintas Tokoh

ROKAN HULU (MR) - Kepolisian Resor Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengundang tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang ada di Rohul, guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berjalan aman dan kondusif.

Selain membahas Kamtibmas, Polres Rohul juga turut mendiskusikan cara pencegahan tindakan kriminal, penyalahgunaa Narkoba, serta tindakan melawan hukum di Kabupaten Rokan Hulu yang dijuluki Negeri Seribu Suluk, Jumat (27/12/2019) di Convention Hall Islamic Center, Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, dihadiri oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Rohul T.Raflie Armien S.Sos, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, dan 150 orang peserta yang terdiri dari tokoh agama , tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Rohul.

Dalam diskusi itu, Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK, menyampaikan, agar para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dapat mencegah kejahatan dengan cara mensosialisasikan dan menegakkan hukum adat.

"Untuk menciptakan Kamtibmas di Rohul, tokoh agama dapat mencegah tindakan kriminal dengan menyampaikan pesan-pesan ajaran agama. Sedangkan tokoh masyarakat, bisa mencegah tindakan kriminal dengan cara melakukan pembinaan kearah yang lebih baik, "ujar AKBP Dasmin.

Kapolres menambahkan,  jika ditemukan adanya tindak kriminal atau penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita, maka tokoh masyarakat , tokoh agama dan tokoh adat boleh saja mengamankannya, kemudian menindaklanjuti dengan melaporkan kepada pihak kepolisian. **Paber Siahaan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan