Daerah

FAPTEKAL Dumai Berhasil Menggiring Pelatihan Sertifikasi Migas dan Non Migas

DUMAI (MR) - Kepastian akan diberlangsungkannya pelatihan sertifikasi Migas dan Non Migas ini didapati saat Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal (FAPTEKAL) Dumai menemui Asisten Pemerintahan Kota Dumai Hamdan Kamal, Senin (6/1), di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai.

Selain Hamdan Kamal, turut serta hadir Kepala Bidang Pengawasan Perusahaan Irwan serta Kepala Bidang Penempatan Wahyudi.

Sunandar selaku Ketua FAPTEKAL kepada awak media mengatakan bahwa, program pelatihan sertifikasi ini nantinya akan di prioritaskan untuk dua program keahlian dulu yaitu, program K3 Migas dan Program K3 Konstruksi.

Serta ia juga mengungkapkan untuk tahap awal ini FAPTEKAL Dumai akan menggandeng PT Pertamina untuk pelaksanaan pelatihan ini.

"Alhamdulillah, akhirnya keinginan kita untuk melaksanakan pelatihan sertifikasi akan segera terlaksana, PT Pertamina sudah menyatakan kesiapannya, untuk kegiatan pelatihan ini kita akan fokuskan terlebih dahulu ke K3 Migas dan K3 Konstruksi," Katanya.

Saat ditanyai kegiatan yang sedang berlangsung, Nandar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang mana sebelumnya seluruh pengurus FAPTEKAL sudah menemui Walikota Zul AS.

"Kegiatan sekarang ini merupakan agenda lanjutan yang mana kita kemarin sempat bertemu dengan pak Walikota Dumai, melalui pak asisten Hamdan Kamal Pak Zul AS akan siap mendukung kita," Ujarnya.

Ketua FAPTEKAL ini juga sudah merencanakan untuk mendesak seluruh perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk melakukan hal yang sama.

"Selama ini kita selalu mendengar bahwa putra-putri Dumai sukar masuk ke perusahaan yang ada di karenakan Meraka tidak memiliki sertifikat keahlian, maka dari itu kami juga akan mendesak kepada perusahaan yang ada di Dumai untuk melaksanakan kegiatan serupa agar putra-putri Dumai memperoleh sertifikasi sehingga perusahaan nantinya tidak mempunyai alasan untuk tidak menerima mereka lagi," Sampainya.

Untuk mengenai waktu pelaksanaan pelatihan tersebut, Nandar juga mengatakan akan sesegera mungkin dilaksanakan dan ia juga berharap agar pelatihan tersebut dapat dilaksanakan sebelum Pemilu serentak Berlangsung.

"Untuk waktu pelaksanaan kami masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat, kami berharap pelatihan tersebut dapat dilaksanakan sebelum Pemilu serentak Berlangsung," Katanya.

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota FAPTEKAL serta masyarakat yang sudah mendukung perjuangan FAPTEKAL Dumai, ia juga meminta agar kegiatan ini dapat dikawal bersama-sama.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus, anggota serta masyarakat yang sudah mendukung penuh perjuangan kami ini, mari kita sama-sama kawal kegiatan pelatihan ini baik sebelum maupun sesudahnya," Katanya.


Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan