Hukrim

2 Hari Sat Narkoba Polres Rohil Ciduk 1 Pemuja Dan 2 Pengedar Sabu Di Bagansiapiapi.

BANJAR XII (MR) - Kerja keras Satuan Narkoba Polres Rohil dalam mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Rohil yang meresahkan masyarakat Bagansiapiapi membuahkan hasil,tak tanggung-tanggung dalam waktu dua hari 3 Pelaku pemuja dan pengedar narkoba jenis kristal berhasil di tangkap.

Penangkapan pertama pada Senin,(13/01),sekira Jam 00.30 Wib,di Jalan Umum depan Puskesmas Bagan Punak Bagan Siapiapi Kecamatan Bangko,Rohil tepatnya didepan Hotel Kent yang berada di Jalan Bawal Bagansiapiapi,dengan tersangka Toni Paslah Alias Toni Bin Thamrin (41) warga Jalan SMA Negeri 2 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Rohil bersama Kiki Herliansyah Alias Kiki Bij Suwardi (32) warga Batu 6 Bagan Punak Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko,Rohil,bersama Barang Bukti,1 paket Narkotika jenis sabu berat kotor 1.36 Gram,1 unit HP android merk Xiaomi warna hitam,1 unit HP merk Samsung Lipat warna hitam

Ke esokan harinya,Selasa (14/01) Sekira Pukul.01.00 WIB dengan tersangka Irnandes Alias Iir Bij Junaidi warga jalan Mesjid No.28 Kepenghuluan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil dengan TKP Jalan Sotong Gang Sotong Kecamatan Bangko,Rohil,dengan Barang Bukti 1 bungkus plastic warna hitam yang didalamnya berisi 1 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 2.94 gram,Uang tunai sebanyak Rp. 240 ribu,1 buah handphone merk NOKIA warna hitam,1 buah motor merk Yamaha Mio warna hitam corak merah putih BM 4841 WL,1 dompet warna hitam.

Demikian ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa.SIk.MH melalui Kasat Narkoba AKP Herman Pelani melalui pesan Whatt Shappnya Rabu,(16/01).

"Hari Senin dan Selasa malam kemaren,Kita menangkap 3 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis shabu di dua lokasi di Bagansiapiapi,2 pelaku sebagai pengedar dan 1 pemakai."Terangnya.

"Sementara kronologis penangkapan pertama terjadi Pada Selasa,(14/01) sekira pukul 00.30 Wib dengan tersangka Toni Paslah dan Kiki Herliansah.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan terlapor Toni ada memiliki sabu-sabu,Atas informasi tersebut team Opsnal langsung melakukan penyelidikan di Wilayah Bangko dan langsung bertemu dengan pemberi informasi dan kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan pengamatan dan sekira pukul 00.10 Wib team Opsnal mendapat informasi bahwa terlapor Toni sedang berada di jalan Umum depan Pukesmas Bagan Punak."Jelas Kasat.

"Mendapat informasi tersebut team Opsnal langsung dengan cepat menuju lokasi yang dimaksud dan ketika sampai ditempat tersebut ada melihat seorang laki-laki yang sedang berdiri dijalan umum tanpa membuang waktu team opsnal langsung mendekati terlapor Toni dan setelah melakukan pemeriksaan di badan dan sekitar terlapor berdiri team menemukan satu paket sabu-sabu yang terletak diatas tanah dan kemudian ditanyakan kepada terlapor tentang barang narkotika yang ditemukan tersebut, terlapor mengakui bahwa barang yang ditemukan adalah milknya yang sengaja diletakkan untuk mengelabui atau pun untuk berhati-hati,"Jelasnya lagi.

"Kemudian dilakukan introgasi terlapor Toni menyebutkan barang tersebut diperoleh dari Kiki dan tanpa buang waktu terlapor lalu membawa team opsnal ketempat Kiki yang berada didepan Hotel Kent setelah dipertemukan dan ditanyakan akan narkotika tersebut Kiki mengakui bahwa narkotika tersebut adalah benar diperoleh dari dirinya.Dari hasil temuan tersebut selanjutnya kedua terlapor kemudian dibawa ke kantor polres guna pemeriksaan lebih lanjut."Papar Kasat.

"Kemudian keesokan harinya,Kita berhasil menangjap tersangka Irnandes Alias Iir Bij Junaidi warga jalan Mesjid No.28 Kepenghuluan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil dengan TKP Jalan Sotong Gang Sotong Kecamatan Bangko,Rohil."Jelasnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Siak,berterima kasih dan menghimbau kepada masyarakat yang telah bekerjasama dan memberikan informasi jika ada di lingkungannnya ada peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat,Kita tindak lanjuti laporan tersebut seperti 3 pelaku yang kita tangkap ini."Pungkasnnya.(Eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan