Daerah

LAMR Bengkalis Pinang Bupati Amril dan Istri Terima Penabalan Gelar Adat Melayu

BENGKALIS (MR) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Kabupaten Bengkalis melakukan prosesi untuk memastikan penabalan gelar Adat Melayu untuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Istri Kasmarni Ahad, 19 Januari 2020 di Wisma Daerah Sri Mahkota di antara Bengkalis.

Dalam proses merisik sekaligus meminang, Datuk Isnaini sebagai penyampai pinangan terhadap orang nomor satu di Negeri Junjungan dengan istri, guna penabalan gelar adat yang akan dilaksanakan pada hari Senin, Senin sore, 20 Januari 2020 di balai kerapatan Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Selamat menyambut rombongan LAMR Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril dan Kasmarni menggunakan baju melayu berwarna senada, berwarna ungu dengan motif ukiran kuning emas.

Sementara penyambung lidah dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri adalah Datuk Bahar.

Gelar yang diberikan oleh LAMR Bengkalis kepada Bupati Amril yang disampaikan langsung oleh Datuk Isnaini yaitu Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri.

Sementara untuk Kasmarni, gelar yang diberikan LAMR Kabupaten Bengkalis adalah Datin Seri Junjungan Negeri.

Kedatangan LAMR Kabupaten Bengkalis yang menyampaikan tentang tepak sirih sebagai lambang kebesaran dan menghormati orang Melayu untuk meminta izin dalam hal meminang secara adat.

Dalam prosesi peminangan itu pun dilakukan upacara adat dengan menyerahkan tepak sirih dari LAMR Kabupaten Bengkalis dilakukan Datuk Isnaini untuk Datuk Bahar untuk diminta sirih pinang yang telah dilakukan.

Prosesi peminangan selain dihadiri dari LAMR Kabupaten Bengkalis Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Zainuddin Yusuf, Datuk Aziar Aziz Yuda, Timbalan LAMR H Bahrum dan Datuk Isnaini.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis bersama istri, Inspektur Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Kepala BKPP Djamaludin, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli***disk/AS.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan