Daerah

Gowes Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (MR) - Untuk Mempererat Silaturahmi dan menjalin sinergitas yang baik,Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama TNI Polri / Polres Tanjungpinang dan masyarakat, Senin pagi (20/1/2020) melaksanakan Gowes bersama.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si memimpin Personel Polres Tanjungpinang baik Pejabat Utama, Perwira dan Bintara yang mana pelaksanaan Gowes ini dihadiri Dandim 0315 Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artayuasa, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang Letkol adm Dimas Soleh Budhiarta, Danpom Lanud RHF Tanjungpinang Mayor Andhik.

Kasimed Data Wing Udara 1 Mayor Laut (E) Yuliarso yang juga diikuti oleh Personel TNI di Kota Tanjungpinang serta masyarakat Kota Tanjungpinang dan Komunitas Pecinta Sepeda.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si memulai pelaksanaan Gowes ini dengan mengangkat bendera Start bersama dengan unsur pimpinan TNI yang mana Gowes sinergitas ini mengambil rute yang dimulai dari Mapolres Tanjungpinang menuju Jl. H.M. Sani (jembatan Dompak) yang selanjutnya mengelilingi kawasan Dompak dan kembali ke Mapolres Tanjungpinang dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km.

Pada pelaksanaan Gowes ini, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan sambutannya, yang mana ia mengatakan bahwa Kegiatan Gowes ini merupakan inisiasi dari Polda Kepri dan diimplementasikan ke jajaran termasuk Polres Tanjungpinang dengan merangkul Stake Holder, baik TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat wujud harmonisasi seluruh elemen yang ada di Kota Tanjungpinang.

Ia juga berharap dengan kegiatan gowes ini bisa membuat masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang menjadi sehat dan bugar

"Melalui pelaksanaan Gowes ini, harapan kita bersama agar Kota Tanjungpinang, Prov. Kepri dapat menjadi wilayah yang sehat. Karena Gowes merupakan olah raga yang sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh," Katanya.

Iqbal juga menambahkan, agar kiranya gowes bisa dijadikan rutinitas sehingga bisa menekan dan mengurangi Gas Karbon Monoksida sehingga udara bisa menjadi lebih segar.

"Rutinitas pelaksanaan gowes yang kita lakukan, yang mana jika diikuti oleh sebagian besar masyarakat dan jika gowes atau bersepeda ini dapat dilakukan secara terus menerus sampai mengurangi atau bahkan dapat menggantikan penggunaan kendaraan bermotor dalam aktivitas sehari-hari, niscaya akan berdampak besar bagi meningkatnya kualitas udara segar. Karena berkurangnya kadar Karbon Monoksida akibat asap yang dikeluarkan dari knalpot kendaraan bermotor," Ujarnya. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan