Daerah

Tahun 2020,Dinas Perkim Rohil Bangun 103 RLH Sekala Prioritas.

BAGANSIAPIAPI (MR) - Tahun 2020 Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan membangun Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 103,yang tersebar di 13 Kecamatan Se-Rohil,meningkat dari tahun sebelumnya yang di bangun sebanyak 71 RLH.

Demikian di katakan Kepala Dinas Perkim Zul Fahmi.ST yang dikonfirmasi melalui Kabid perumahan Yunihardi SE,Rabu (29/01).

"Untuk tahun 2020 ini kita akan membangun RLH sebanyak 103 meningkat dari tahun 2019 yang kita bangun sebanyak 71 unit RLH yang tersebar di 13 Kecamatan."Ucapnya.

Saat ini,sambungnya lagi pihaknya terus menggesa perencanaan pembangunannya di pertengahan bulan Febuari ini,diantaranya menyiapkan dokumen setelah itu baru menyiapkan jadwal pengerjaan fisik yang akan di kerjakan pihak ke-3 dengan sistem Penunjukan Langsung (PL) dengan nilai yang bervariasi sesuai kondisi tanah di setiap Kecamatan.

"Hasil rapat,kami akan tayang perencanaan di awal bulan Febuari ini,setelah itu,atau satu bulan berikutnya baru dijadwalkan penyerjaannya yang di serahkan kepada pihak ke-3 atau Penunjukan Langsung (PL) dengan nilai bangunan bervariasi sesuai kondisi tanah di masing-masing Kecamatan,contoh di Kecamatan Pasir Limau Kapas senilai 120 juta sementara di Kecamatan Bagan Sinembah senilai 90 Juta saja,yang jelas rumah serupa harga berbeda namun hasil tetap sama."Sambung Yunihardi.

Sementara untuk pembangunannya sendiri mengacu pada sekala prioritas sesuai hasil backlog/survey yang di lakukan tim di lapangan pada tahun 2019 lalu yang telah melalukan survey kelapangan dengan melihat langsung kondisi rumah masyarakat yang benar-benar berhak menerimannya.

Saat di tanya terkait kabar sebagian masyarakat yang belum mendapat pembangunan RLH ini,Yunihardi menegaskan bahwa masyarakat yang belum mendapat jatah pembangunan RLH ini semua sudah terdata,namun untuk pihaknya lebih mendahulukan skala prioritas.

"Masyarakat yang belum mendapat jatah RLH ini bersabar,semua sudah terdata oleh kita,namun kami dahulukan yang prioritas dulu yang benar-benar berhak menerimannya sesuai krateria misalnya meraka sudah tua,janda dan tidak mempunyai pekerjaanserta rumah mereka terkena banjir,Kita berharap masyarakat dapat memaklumi hal ini."Pungkasnnya.(eka)


Daftar Pembangunan RLH Tahun 2019

Kecamatan Bangko                     10 Unit.
Kecamatan Kubu                            5 Unit.
Kecamatan Kubu Babusalam     5 Unit.
Kecamatan Rimba Melintang     7 Unit.
Kecamatan Bangko Pusako      10 Unit.
Kecamatan TPTM                          5 Unit.
Kecamatan Batu Hampar            5 Unit.
Kecamatan Rantau Kopar           5 Unit.
Kecamatan Pujud                        10 Unit.
Kecamatan Tanah Putih               9 Unit.

Daftar Pembangunan RLH Tahun 2020.

Kecamatan Bangko                    12 Unit.
Kecamatan Palika                        21 Unit.
Kecamatan Pujud                          5 Unit.
Kecamatan Bangko Pusako       5 Unit.
Kecamatan Tanah Putih              7 Unit.
Kecamatan Bagan Sinembah   13 Unit.
Kecamatan Simpang Kanan     10 Unit.
Kecamatan Tanjung Medan        9 Unit.
Kecamatan Rantau Kopar           5 Unit.
Kecamatan Sinaboi                       5 Unit.
Kecamatan Perkaitan                   5 Unit.
Kecamatan Rimba Melintang    5 Unit.
Kecamatan Kubu                           1 Unit.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan