Daerah

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Ke 50 Kepala Keluarga Gizi Kurang

LABUHAN BATU (MR) - Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. didampingi kepala dinas kesehatan dan kepala dinas hanpang menyerahkan bantuan kepada 50 kepala rumah tangga di labuhanbatu yang menderita gizi kurang Rabu (29/1/2020) di ruang pertemuan kantor dinas pangan labuhanbatu rantau Selatan.

Bupati Labuhanbatu dalam arahannya mengatakan ucapan ribuan terima kasih kepada dinas pangan yang telah memfasilitasi acara dimaksud,ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dinas kesehatan yang telah berhasil menekan angka gizi buruk di labuhanbatu.

"Alhamdulillah saya ucapkan, atas jerih payah dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas yang telah menekan suara sumbang terkait gizi buruk di labuhanbatu. Kepada ibu ibu penerima bantuan hari ini,saya minta maaf jika ini saja yang bisa kami berikan hari ini, saya sadari ini jauh dari kata kurang, Kedepan saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak anak di labuhanbatu," ucap Bupati.

Dalam kesempatannya Andi Suhaimi juga memberikan kesempatan kepada anak yang menyandang bibir sumbing untuk melakukan operasi.

"Kita memiliki program operasi bibir sumbing dari dinas kesehatan, saya anjurkan kepada ibu yang memiliki anak bibir sumbing untuk segera melakukan operasi.karena anak adalah masa depan kita, anak adalah masa depan untuk bangsa kita, dari itu Kedepan saya juga akan upayakan menanggung biaya pendidikan bagi keluarga tidak mampu, cetus Andi.

Sementara kepala dinas ketahanan pangan labuhanbatu H.Syarifuddin Harahap SP. Selaku penyelenggara menyampaikan laporannya.

"Ini adalah program dari provinsi, kita bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk memfasilitasi, hari ini ada 47 anak menyandang gizi kurang dan tiga orang menyandang gizi buruk, ke semuanya akan menerima. 6 kg beras 6 kg kacang hijau, susu 7 kotak, roti 6 kotak.semoga ini bermanfaat bagi mereka semua," ujar Syarifuddin. (andi)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan