Daerah

Jalan Hancur Tidak Terawat, Anggaran Swakelola Pemeliharaan dan Perawatan Jalan Dipertanyakan LSM

PANGKALAN KERINCI (MR) - Tingginya Anggaran Swakelola Pemeliharaan dan Perawatan Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan setiap tahunnya, ternyata tidak menjamin jalan-jalan yang ada di seputaran Kota Pangkalan Kerinci mulus.

Salah satunya jalan Lintas Kantor Bupati didepan pusat Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) dimana kondisi jalan penuh lubang yang menganga cukup besar sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan terutama kendaraan roda dua.

"Padahal anggaran untuk perawatan jalan pertahunnya cukup besar, hingga mencapai 2,5 Milliar," ujar Koordinator Investigasi Forum LSM Riau Bersatu Devit Amriadi di Pangkalan Kerinci, Sabtu (1/2).

Masih kata dia lagi, sudah seharusnya para penyidik mulai melakukan pemeriksaan karena diduga anggaran yang cukup besar tersebut menguap tidak tahu kemana perginya.

"Diduga ada tindak korupsinya. Jadi sudah seharusnya pihak penyidik mulai fokus pada hal tersebut," ungkap Devit dengan sedikit resah.

Saat ini dikonfirmasi dengan pejabat yang berwenang di Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, yakni Kepala Bidang Bina Marga Tengku Rudi melalui sambungan selulernya, malah yang menjawab seorang wanita. 

"Bapak lagi di Rumah Sakit untuk pemeriksaan kesehatan," ujar wanita yang diduga adalah istrinya.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan