Daerah

Ikut Perjusami Pramuka, Bocah SD Tewas Tenggelam di Bekas Galian C

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (MR) - Kolam yang terbentuk bekas Galian C milik H Samsanir dekat Taman Bunga Selosai, makan korban.

Korban tenggelam di bekas galian C tersebut merupakan seorang bocah Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) 007, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (1/2) sore kemarin.

Dari informasi yang berhasil dirangkum dilokasi kejadian, korban yang bernama DA (11), Warga Jalan Guru Ujung, Pangkalan Kerinci, saat itu sedang mengikuti kegiatan extrakulikuler Pramuka berupa Perkemahan  Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami).

Menurut teman-temannya, korban meninggalkan rombongan karena ingin Buang Air Besar (BAB). Setelah cukup lama ditunggu korban tidak kunjung hadir, lalu dilakukan pencarian. 

Dibantu tim Satpol PP dan Damkar, akhirnya korban ditemukan tenggelam dan kemudian dilakukan evakuasi korban dari dasar kolam bekas galian C tersebut. 

Begitu mendapat kabar ada bocah tenggelam melalui Whats App Group (WAG), Polsek Pangkalan Kerinci langsung lakukan Lidik dengan meneriksa pemilik lahan serta pihak sekolah. 

"Kita tidak ada menerima laporan kejadian ini baik dari pihak sekolah maupun pihak pemilik lahan," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi di Pangkalan Kerinci, Minggu (2/2).

Masih kata Ia lagi, polisi sampai kesulitan untuk mendapatkan informasi ini. "Mencari alamat korban saja kita kesulitan. Namun pihak korban ikhlas merelakan kepergian korban DA dan tidak bersedia dilakukan utopsi," ungkapnya lagi.

Kata Novaldi lagi, korban tenggelam di bekas galian C tersebut diduga tidak bisa berenang. "Korban diduga tenggelam karena tidak bisa berenang," katanya mengakhiri.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan