Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Silaturahmi ke Desa Emplasmen

LABUHANBATU (MR) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi temui masyarakat penerima PKH di Desa Emplasmen, Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (3/2/2020)

Silaturahmi dilaksanakan dalam rangka acara kegiatan sosialisasi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan Sosial menuju masyarakat mandiri dan sejahtera yang diselenggarakan oleh organisasi Social Worker Association Rumah Nusantara (Swarna).

Ketua TP PKK Labuhanbatu, Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi mengatakan, masyarakat penerima PKH bisa mendapatkan bantuan tersebut secara keseluruhan berupa KIP,KIS,BPNT dan lain-lain.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk itu haruslah kita syukuri karena diluar sana masih banyak sebenarnya orang yang kehidupannya sangat tidak mampu dari pada kita tapi mereka belum mendapatkan bantuan ini.

Beliau juga menjelaskan, selain bersyukur, masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut juga harus berusaha dalam memanfaatkan bantuan ini, jangan sampai menyalahgunakan bantuan tersebut.

"Karena cara agar kita dapat menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera harus pandai mengelola keuangan, berhemat, dan memulai usaha kecil-kecilan," katanya.

Ketua TP PKK juga menambahkan, di Labuhanbatu ini juga, Bapak Bupati Labuhanbatu terus menerus membuat program kerja yang berbaur dengan bantuan sosial, salah satunya Beasiswa S1 ke Universitas Al-Azhar Mesir, Insentif Marbot, Beasiswa berprestasi, tanggal bencana Sosial, Jum’at keliling keseluruh masjid, Honor Insentif guru MDTA, Sidang Isbat Nikah, pembangunan Infrastruktur, membangun dan memakmurkan Masjid, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Lurah Aek Paing Farida Hanum,Spd.MM mengatakan ucapan terima kasih dengan kehadiran masyarakat yang begitu antusias meramaikan balai kelurahan ini.

"Mari sama-sama kita mensukseskan program pemerintah kabupaten labuhanbatu diantaranya empat belas program ,jangan ada lagi yang tidak sekolah atau melanjutkan pendidikan karena sudah ada program Bupati Labuhanbatu beasiswa Universitas yang tidak mampu, Beasiswa Mahasiswa berprestasi bahkan beasiswa Kuliah Ke Kairo, dan banyak hal lainnya. Kita juga harus bimbing anak kita untuk mengaji, ibu-ibu guru mengaji sudah dapat gaji,mari kita jadikan anak kita soleh dan solehah," ucapnya.

Ketua Swarna Junaidi Mustafa Harahap,ST,MM juga mengatakan mudah-mudahan sosialisasi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial menuju masyarakat mandiri dan sejahtera dapat bermanfaat buat ibu-ibu atau masyarakat penerima PKH.

Kemudian kedepan dapat melaksanakannya kembali dengan agenda yang lain.

"Ya, saya berharap ibu-ibu mulai bisa berpikirlah untuk pemanfaatan bantuan tersebut, seperti pemanfaatan halaman yang dapat diolah dengan bercocok tanam,atau berternak dengan bertahap, agar tidak terus bergantungan dengan bantuan," ucapnyanya.

Ponikem, salah satu masyarakat penerima PKH juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Labuhanbatu yg telah hadir untuk memperhatikan kami disini.

"Terimakasih kepada Ketua TP PKK Labuhanbatu yang telah memperhatikan kami dengan hadir disini untuk bersilaturahmi. Kami berharap bantuan PKH ini terus berkembang, agar kami dapat mencapai keluarga mandiri dan sejahtera, jika ada bantuan modal usaha ataupun bantuan lainnya,kami masyarakat penerima PKH menerimanya dengan senang hati," tutupnya. (andi tan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan