Daerah

Listrik Akan Hidup 14 Jam di Kuala Kampar

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, HM Harris meresmikan pelayanan listrik 14 Jam di 2 Desa, Kecamatan Kuala Kampar, Selasa (4/1).

Desa yang mendapat pelayanan listrik 14 jam tersebut adalah Desa Teluk dan Desa Tanjung Sum, di Kecamatan Kuala Kampar.

Terlihat Bupati HM Harris didampingi  langsung oleh Menejer Perusahan Listrik Negara (PLN) Provinsi Riau Agustian, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Masudi, Camat Kuala Kampar T. Syafril, S.IP M.AP, Kapolsek Kuala Kampar AKP Syafnil, Syahbandar Penyalai Hamdani Siagian, S.Sos, kepala desa Se-Kecamatan Kuala Kampar dan masyarakat.

Dalam sambutannya, HM Harris mengatakan listrik bukan saja soal penerangan namun listrik sangat berkontribusi bagi kualitas hidup manusia, 

"Dengan adanya listrik dimalam hari anak-anak bisa belajar dan ini tentunya dapat menyiapkan sumber daya manusia di masa yang akan datang.” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, dalam waktu dekat akan ada beberapa desa yang juga akan dialiri listrik selama 14 jam. Pada Bulan Maret 2020 seluruh desa yang ada di Pulau Mendol akan terang dan tetap diupayakan listrik bisa hidup 24 Jam.

"Kita akan tambah lagi desa yang mendapatkan pelayanan listrik. Sekarang masih 14 Jam nanti akan diupayakan menjadi 14 Jam hidup," ungkap Harris.

Desa yang akan mendapatkan pelayanan tersebut adalah Teluk Bakau, Desa Teluk Beringin, Desa Sungai Upih dan Desa Sungai Solok.

"Desa itu saat ini masih dalam tahap pemasangan kwh/meteran. Semoga semua dapat terealisasi pada Tahun 2020 ini," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini dengan mantap.

Sementara itu Manejer PLN Provinsi Riau Agustian menyampaikan PLN akan selalu membantu masyarakat dalam hal kemajuan pada aspek kelistrikan.

"Kita juga akan berupaya PLN yang ada di Kecamatan Kuala Kampar ini bisa beropetasi selama 24 jam," harapnya.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan