Daerah

Tiga Kecamatan di Labuhanbatu Mendapatkan BSPS untuk 100 Kepala Rumah Tangga

LABUHANBATU (MR) - Keberkahan adalah satu hal yang sangat membahagiakan dan menguntungkan bagi seseorang yang menerimanya, keberkahan bermula dari sang pencipta yang berlanjut ke tangan seseorang yang mewakilinya,Kamis (6/2/2020) keberkahan itu diterima Masyarakat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 100 kepala rumah tangga di tiga desa se kecamatan Bilah Hilir, bantuan kepada korban kebakaran untuk empat kepala rumah tangga terdiri dari empat sak beras, 10 kg gula pasir,empat kotak teh,empat dus mie instan, dan enam buah sarung, dan juga sumbangan biaya pendidikan untuk 10 orang masing masing menerima 3,5 juta rupiah.

Bertempat di aula desa Tanjung haloban kecamatan bilahilir kabupaten labuhanbatu Bupati labuhanbatu menyalurkan bantuan dimaksud disaksikan beberapa kepala OPD,Camat Panai hilir,Panai tengah, bilahilir dan Panai hulu,kepala desa se kecamatan bilahilir,Tomas,Toga,OKP, dan juga ratusan masyarakat setempat.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Dalam kesempatan tersebut mengucapkan puji sukur alhamdulillah hari ini masyarakatnya mendapatkan berkah berupa bantuan.

"Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa,hari ada beberapa masyarakat saya mendapatkan berkah berupa bantuan, yang pertama bantuan bedah rumah BSPS sebanyak 100 Kepala Rumah Tangga, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa memiliki rumah yang layak huni. ini adalah satu keberkahan tersendiri untuk kecamatan bilah hilir, mungkin di kecamatan lain tidak ada yang mendapatkan, namun di bilah hilir ini tercatat hingga seratus rumah yang memperoleh bantuan ini,” ucap Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, tidak mudah memperoleh program ini, meski Bedah rumah ini program pemerintah pusat namun jika tidak dipojok ini tidak akan jatuh ke daerah. "Hari ini Pemerintah Labuhanbatu membuktikan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakatnya, dengan jerih payah lobih melobih yang keras akhirnya bantuan BSPS ini bisa jatuh ke daerah kita," katanya.

Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mungkin tahun ini hanya seratus orang yang menerima, insha Allah di tahun 2020 pemkab labuhanbatu akan berusaha hingga 400 rumah yang menerima, baik itu dari pemerintah pusat maupun dari dana APBD.ucapnya. (Andi Tan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan