Daerah

Dispersip dan FLP Bengkalis Akan Selenggarakan Safari Gerakan Literasi

BENGKALIS (MR) - Dalam rangka pengembangan minat masyarakat dalam membaca dan menulis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis berkaloborasi dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Provinsi Riau akan menggelar Safari Gerakan Literasi di Negeri Junjungan Kamis, 6 Februari 2020.

Bersempena pra-pembentukan FLP cabang Bengkalis, kegiatan ini akan berlangsung di Aula Perpustakaan Bengkalis Jalan Pertanian, pada Ahad 9 Februari 2020 mendatang, Pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Agenda kegiatan ini antara lain jumpa penulis (sharing proses kreatif), sosialisasi gerakan literasi (GPMB) dan rekrutmen calon anggota FLP.

Safari Gerakan Literasi ini menghadirkan Alam Terkembang (Ketua FLP Wilayah Riau, Ketua GPMB Riau, Pecinta Puisi), Eddy Syahrizal (Sekretaris FLP Wilayah Riau, Penulis), Yeyendra (Penulis dan Kordiv. Kaderisasi FLP Wilayah Riau), Mulyati Umar (Penulis Skenario, Guru Berprestasi, Pengurus FLP Wilayah Riau), Indra Purnama (Ketua GPMB Pekanbaru, Humas FLP Wilayah Riau, Penulis) dan Azka Novianti (Presenter, Penulis, Kordiv. Karya Digital FLP Wilayah Riau).

Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis H. Suwarto mengatakan melalui pembudayaan baca, masyarakat akan meningkat pengetahuannya, meningkat kesehatannya, meningkat tatanan ekonominya yang mana peningkatan tersebut akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Dengan membaca pula seseorang akan terbentuk kepribadiannya menjadi lebih baik. Kepribadian adalah pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan serta kebiasaan seseorang, baik yang jasmani, mental, rohani, emosional maupun social,” kata Suwarto

Kemudian Suwarto berharap dengan akan diselenggaranya kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat baca di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga dengan adanya kegiatan Safari Gerakan Literasi di Negeri Junjungan Bengkalis ini, minat membaca buku masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya terus bergelora'', ungkap Suwarto***DISK/AS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan