Peristiwa

Cegah Karhutla, Polres Rohul Dapat Bantuan Pompa Air dari PT ISB

ROHUL (MR) - Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendapat bantuan berupa satu unit pomp air (mini striker), dari pihak perusahaan Indomakmur Sawit Berjaya (ISB), Jumat (7/2/2020) di Mapolres Rohul.

Pemberian pompa air itu, diterima langsung Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK dan didampingi oleh, Kabag OPS, Kompol Choliq,  Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kasat Lantas AKP Andriyanto S.IK, Kabag , Kapolsek Rambah Hilir, Iptu Budi Ikhsani SH dan Kasi Propam, Iptu Yohanes Sitindaon SH, yang diberikan langsung oleh Mill Manager, Edi Gunawan yang didampingi Humas PT ISB, Malinton Purba.

Usai menyerahkan pompa air, Humas PT ISB,  Malinton Purba menyampikan, pemberian pompa air mini striker tersebut, merupakan bentuk komitmen pihak perusahaan terhada pihak kepolisian dalam mencegah dan mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Rokan Hulu.

 "Ini bentuk komitmen kita dalam mengatasi Karhutla di Rohul. Semoga dengan adanya pompa air ini, bisa memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan,"ujar Malinton.

Malinton menambahkan, selain memberikan pompa air, pihak perusahaan juga membentuk tim pemadam, jika terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Rambah Hilir.

Pihak kita (perusahaan) sudah membentuk tim pemadam yang personilnya adalah karyawan perusahaan ISB.

"Selain membentuk tim, pihak perusahaan juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak aparatur desa, agar karhutla tidak terjadi, "jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Dasmin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perhatian pihak perusahaan terhadap Karhutla di Rohul. 

"Kiranya semua elemen yang ada di Rohul, baik Polri, TNI dan Aparatur Pemerintah dapat bersama-sama menjaga lingkungan hutan, dengan mengingatkan kepada warga untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar,"pesan Kapolres. (ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan