Lifestyle & Entertainment

Gara-gara Virus Corona, Odion Ighalo 'Dikarantina' MU

MONITORRIAU.COM - Odion Ighalo terpaksa 'dikarantina' Manchester United, di tengah wabah virus corona. Pemain Nigeria itu tidak dibawa ke pemusatan latihan di Spanyol.

MU mendatangkan Ighalo berstatus pinjaman hingga akhir musim. Pemain berusia 30 tahun itu diangkut dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, pada penutupan bursa transfer musim dingin atau 31 Januari 2020.

Lantaran belum genap dua pekan datang dari China, Ighalo terpaksa tidak bisa mengikuti pemusatan latihan MU di Spanyol, selama winter break Liga Inggris. Eks pemain Watford itu ditinggal di Manchester.

Ada kekhawatiran Ighalo tidak bisa kembali ke Inggris jika dibawa ke Spanyol. Pasalnya, Inggris memberlakukan aturan ketat bagi mereka yang baru saja melakukan perjalanan ke China di tengah mewabahnya virus corona-yang sejauh ini sudah menelan 720 lebih korban jiwa.

"Odion akan tetap di Manchester, sebab dia datang dari China dalam rentang 14 hari ini," kata manajer Ole Gunnar Solskjaer di situs resmi klub.

"Karena situasi di China, kami tidak yakin dia diizinkan kembali ke Inggris jika meninggalkan negara lagi, jadi dia akan berlatih di sini ditemani pelatih pribadi, dan menjalani program individu. Keluarganya pun bisa tenang di Inggris, itu nilai plusnya."

"Tentu saja dia inginnya bersama dengan pemain lain dan menjalin keakbraban, tetapi risiko itu [pengetatan di perbatasan], kami tidak ingin mengambilnya," jelasnya.

Selain Ighalo, beberapa pemain bintang seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford juga absen di pemusatan latihan nanti. Adapun MU terbang ke Marbella, Spanyol, pada Sabtu (8/2) waktu setempat.*** (Detik.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan