Daerah

Camat Dumai Timur Tinjau Posyandu di Wilayahnya

Zulfahren (Kanan, Kaca Mata)

DUMAI (MR) - Bertempat di Jalan Jendral Sudirman Gang Tapianauli RT 05 Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (11/2), Camat Dumai Timur Zulfahren melakukan giat kerja kunjungan  Posyandu.

Selain di Tapianauli, Zulfahren juga turut mengunjungi beberapa posyandu antara lain Posyandu Kelurahan Jayamukti, Posyandu Kelurahan Buluh Kasab dan Posyandu Kelurahan Teluk Binjai.

Pada kunjungan di Posyandu Kurau di Gang Tapianauli ini, camat Dumai Timur turut menggandeng Nani Wijaya selaku Ketua TP PKK Dumai Timur beserta kader PKK lainnya beserta staff kecamatan serta Perangkat Kelurahan.

Dalam paparan nya ke Media,
Camat Dumai Timur ini turut mengatakan bahwa
Kunjungan yang ia lakukan ini merupakan bentuk pendeteksi dini persoalan yang ada di wilayahnya, serta mencegah penyebaran DBD, yang mana menurut data yang dihimpun Kecamatan Dumai Timur termasuk paling besar kasus DBD diantara Kecamatan lainnya yang ada di Kota Dumai.

"Pentingnya kunjungan ini adalah dalam rangka untuk mendeteksi dini  serta menuntaskan persoalan dilingkungan masyarakat terutama masalah kesehatan seperti gizi buruk dan demam berdarah serta kebersihan lingkungan masyarakat," Ujarnya

Disela-sela kunjungannya ini, Camat Dumai Timur Zulfaren juga ikut memberikan imunisasi kepada bayi serta berkomunikasi dengan warga Posyandu tersebut.

Selaku Camat Dumai Timur Zulfaren berharap agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan Posyandu yang ada ditempat masing-masing demi terjaga nya kesehatan pada keluarga terutama pada bayi dan Anak-anak.

"Saya Harapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan posyandu di tempatnya masing-masing untuk menjaga kesehatan keluarganya terutama anak-anak dan bayi," Pungkasnya.

Di akhir penyampaiannya Zulfahren mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat dapat bahu membahu untuk berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam programnya, sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

"Mari sama-sama kita berpartisipasi untuk menciptakan masyarakat yang sehat," Tutupnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan