Daerah

Terkait Isu Virus Corona di Kawasan Pelindo I Dumai Tidaklah Benar

DUMAI (MR) - Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Kota Dumai Sempat dihebohkan oleh beredarnya isu bahwa ada Crew Kapal yang terjangkit virus Corona di Pelabuhan Pelindo I Dumai.

Namun isu tersebut dibantah oleh GM Pelindo Dumai yang diwakili oleh Manager Divisi Umum Farid, Rabu (5/2).

Ia mengatakan, pihak instansi terkait, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah melakukan pemeriksaan sesuai prosedur terhadap crew kapal dimaksud dan hasilnya negatif bersih dari dugaan virus Corona.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi Pemerintah terkait yang berwenang dan dapat kami informasikan hasil pengecekan kesehatan negatif dan isu tersebut tidaklah benar," Katanya.

Farid juga menambahkan, bahwa foto yang beredar merupakan prosedur dari pihak KKP saat melaksanakan pemeriksaan terhadap Crew Kapal berbendera Hongkong dari Singapura sesuai prosedur yang berlaku.

"Gambar yang beredar merupakan tindakan antisipasi dan prosedur KKP saat melaksanakan pemeriksaan di dermaga B Pelindo Dumai dan itu merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) ," Sampainya.

Farid menilai kekhawatiran masyarakat Dumai terkait info tersebut adalah wajar dikarenakan informasi yang berkembang bahwa virus ini bisa menular serta berbahaya, namun untuk isu ini sudah dinyatakan negatif oleh instansi berwenang sehingga dapat dinyatakan tidak benar. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan