Daerah

Bupati Labuhanbatu Buka Pagelaran Kejuaraan Tinju Tingkat Sumatera Utara di GOR Rantauprapat

LABUHANBATU (MR) - Bangkitkan semangat berolahraga generasi muda, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT bekerjasama dengan Dispora dan Pertina Labuhanbatu menggelar kejuaraan tinju tingkat Sumatera Utara memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu yang diadakan di gedung olahraga Rantauprapat jalan WR.Supratman Kecamatan Rantau Utara yang digelar mulai tanggal 12-15 Februari 2020.

Kejurda Tinju tersebut diikuti lebih dari 50 fighter yang dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Para Asisten, OPD, Dandim 0209/LB, Kapolres ,Ketua KONI , ketua Pertina, dan Kepala Cabang Bank Sumut, Kamis malam (13/2/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Andi Suhaimi dalam arahan dan bimbingan nya mengucapkan selamat datang di bumi ika bina en pabolo untuk para atlet dan pelatih, hari ini kita ukir kembali sejarah dunia tinju di Labuhanbatu, yang mana sejak sepuluh tahun terakhir olahraga tinju ini beku atau vakum hingga kita kecolongan, yang mana ada salah satu atlet yang berbakat bertarung di kancah sea games tapi sayang tidak mewakili Sumatera Utara, beliau bertarung membawa nama provinsi Jawa barat dengan perolehan medali perunggu.

"Ini disebabkan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap mereka, dari itu saya tidak mau kehilangan atlet berbakat labuhanbatu lagi,dan kini saya ingin ukir kembali sejarah yang telah senyap sejak lama," ujar Andi Suhaimi.

Selain itu Andi Suhaimi menegaskan, bahwa dirinya akan menggalakan olahraga di Labuhanbatu, menurut Andi Suhaimi dengan olahraga dapat menghindarkan generasi muda dari pergaulan negatif seperti narkoba dan lain-lain. Andi Suhaimi yakin dengan sibuknya orang berolahraga mampu mengurangi tindakan yang negatif.

"Jika Tuhan memberikan kesehatan dan kesempatan,saya akan selalu memberikan kesempatan kepada para generasi muda labuhanbatu untuk mengukir prestasi di dunia olahraga," ucap Andi Suhaimi.

Di acara yang sama, Ketua panitia pelaksana kegiatan Jhoni Ramai Simangunsong menyebutkan dasar digelarnya event kejuaraan tinju tingkat sumatera Utara ini adalah guna mencari atlet bayangan untuk mengikuti pekan olahraga nasional (PON) di Papua mendatang.

Pada sesi itu Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya mengatakan, Bicara dunia tinju, Labuhanbatu adalah salah satu kabupaten yang disegani atletnya, baik di tingkat daerah hingga nasional, kejuaraan ini digelar bukan hanya untuk memperebutkan piala bupati saja, namun salah satu tangga mencari bibit atlet untuk mengikuti PON di Papua.

"Kerjasama antara pengurus Tinju dan pemerintah sangatlah dibutuhkan untuk mendapatkan atlit yang berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik labuhanbatu ke kanca nasional dan internasional," ucap Ferry.

Turut memberikan motivasi Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso mengajak para atlet nantinya dapat bertanding dengan sportif dengan menunjukan kemampuan dan skil terbaiknya, hingga nantinya menjadi atlet yang berbakat mewakili Labuhanbatu di kancah nasional dan internasional. (Anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan