Lingkungan

Kelurahan Buluh Kasap Gelar Goro dan Penanaman Pohon, Dihadiri Camat dan PAC PP Dumai Timur 

Penyerahan bibit pohon mahoni diterima oleh Camat Dumai Timur dan Lurah Buluh Kasap

DUMAI (MR) - Kelurahan Buluh Kasab yang dipimpin oleh Lurah Ganda Prawiranata menggelar, gotong royong bersama dan penanaman pohon di Jalan Datuk Laksamana Dumai, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri masyarakat Buluh Kasap, Staf kelurahan, LPMK, Ketua RT se Kelurahan Buluh Kasap dan pihak perusahaan PT Nagamas yang menyumbangkan lebih kurang 150 batang pohon mahoni.

Hadir pula Camat Dumai Timur, Zulfahren, Lurah-lurah se Kecamatan Dumai Timur, Ka Puskesmas Dumai Timur serta pengurus ormas Pemuda Pancasila PAC Dumai Timur yang dipimpin oleh Ahmad Dahlan.

Lurah Ganda Prawiranata mengatakan, pihaknya melakukan gotong royong ini karena melihat daerah di Jalan Datuk Laksamana masih berserakan. 

Untuk itu ia meminta masyarakat, pihak kelurahan, kecamatan dan perusahaan yang ada di sepanjang Jalan Datuk Laksamana ini untuk bekerja sama menjaga kebersihan agar rapi dan indah.

"Kita lakukan pembersihan dan menurunkan alat berat juga, lalu kita lakukan penghijauan dengan penanaman pohon yang disumbangkan oleh PT Nagamas," ujar Ganda.

Camat Dumai Timur Zulfahren merasa kecewa melihat kondisi sampah di sepanjang Jalan Datuk Laksamana, Ia juga melihat pohon-pohon di sepanjang jalan tersebut tak terawat bahkan kata camat parit-parit di tepi pagar perusahaan terlihat dibiarkan dan tak terawat.

"Kita harapkan sekali masyarakat bisa sadar akan kebersihan. Perusahaan yang berada di Jalan Datuk Laksamana juga harus peduli, coba cek parit-parit yang tersumbat dan tak terawat ini," ujar Camat.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila PAC Dumai Timur Ahmad Dahlan yang ikut kegiatan dan menurunkan anggotanya dari 5 Ranting di Dumai Timur mendukung pernyataan Camat.

"Kita sangat mendukung program pemerintah di Kecamatan Dumai Timur ini. Kita siap turun ke mayarakat bersama pemerintah. Saya juga mendukung pernyataan pak camat, perusahaan harus peduli lingkungan, kami siap mengingatkan meraka," pungkas Ahmad Dahlan. (red/MR)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan