Daerah

Sebanyak 89 Guru di Kabupaten Bengkalis Ikuti Bimtek Serumaster STEM Indonesia

BENGKALIS (MR) –  Sebanyak 89 guru di 4 koordinator wilayah (Korwil) di Kabupaten Bengkalis yaitu,  yaitu Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Rupat Utara, mengikuti Bimtek  semua guru mahir dan terampil (Serumaster) Science,  Tecknology,  Enginering,  Mathematic (STEM) Indonesia dari IKatan Guru Indonesia (IGI) dalam rangka meningkatkan kompetensi pedagodik guru-guru penggerak mulai dari PAUD, TK sampai pada tingkat SMA.

Kegiatan tersebut dimulai Jum’at, 14 s.d 16 Februari 2020, di Gedung Balai Diklat Kabupaten Bengkalis dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan, Agusfridimalis didampingi Korwilcam Bengkalis, Ibu Maryana, Pengurus IGI kabupaten Bengkalis Deliza Azis, serta pengawas, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan (MKKS).

Dalam sambutannya Sekretarsi Dinas Pendidikan, Agusfrimalis mengatakan Kompetensi Guru merupakan salah satu Indikator yang sangat mempengaruhi mutu Pendidikan di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

“Salah satu program yang mendukung pencapaian Kopetensi tersebut adalah dengan pengembangan keperibadian berkelanjutan sesuai yang diamanatkan Permendiknas No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kopetensi Guru yang menyatakan bahwa Guru harus memiliki kopetensi paedagogik, kepribadian social dan professional,” ujar Agusfrimalis.

Kemudian Agusfrimalis  mengajak guru dan seluruh elemen sekolah untuk menyatukan visi yang sama dalam meningkatkan Kompetensi sehingga menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang profesional.

Selanjutnya, kegiatan Bimtek yang mengusung tema “Implimentasi STEM dalam Meningkatkan Kompetensi Pembelajaran Era 4.0” dibimbing oleh Fasilitator STEM ASEAN, Edi Syahputra serta 2 orang coach serumaster STEM, Ibu Helwiya  dan Ibu Ajidari. Mereka juga berbagi pengalaman pembelajaran yang menyenangkan bagi guru-guru penggerak dalam mengimplementasikan STEM pada pembelajaran disetiap level pendidikan***DISK/AS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan