Daerah

Plh Sekdakab Labuhanbatu Drs.H. Sarimpunan Ritonga M.pd Berikan Santunan Korpri

LABUHANBATU (MR) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd telah menyerahkan santunan Purna Tugas dan Kemalangan dari Anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu kepada perwakilan 17 orang Anggota Korpri dan 3 orang ahli waris yang telah memasuki purna tugas dan meninggal dunia.

Penyerahan santunan dari Anggota Korpri yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 tersebut berlangsung, Senin (17/2/2020) pagi pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu.

17 orang Anggota Korpri yang menerima santunan Purna Tugas itu terdiri dari Katarina, Zaitun Nupus, S.Pd, Edy Sahputra, Susanni Betty Sihombing, A.Ma.Pd, Imron, A.Ma, Nasen Saragih, Zulkifli Harahap dan Hj.Asroni, S.Pd dari jajaran Dinas Pendidikan. Kemudian Syafrizal dan Tigor Pandapotan Rahmat dari Dinas Tenaga Kerja, Bambang Sutianto, ST dari Dinas PUPR, Roslinawati dan H. Yuspan, SE dari BPBD, Mhd. Ganti, SP dan Suarno dari Dinas Pangan, Hairani, SE dari Dinas Kominfo, Bangun Siregar dari Kecamatan Rantau Selatan.

Kemudian santunan tersebut juga diserahkan kepada 3 orang ahli waris Anggota Korpri atas nama, Evi Harahap dan Wati dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu serta kepada ahli waris Hadi Trisna dari Sekretariat DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Kepada 17 Anggota Korpri dan 3 orang Ahli Waris masing-masing menerima santunan sebesar 15 juta rupiah.

Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut, Plh. Sekdakab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengatakan, dengan rutinnya kita memperingati Hari Kesadaran Nasional diharapkan dapat berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi serta dapat memacu kesungguhan dan rasa tanggungjawab yang tinggi bagi seluruh aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sarimpunan juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak segera meluncurkan satu aplikasi pelayanan kepada masyarakat yaitu Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA), aplikasi tersebut berisi masukan dan analisis data gender dan anak yang bisa digunakan sebagai acuan dalam menyusun perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan kegiatan, juga dapat digunakan sebagai tempat pengaduan atas tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pengaduan lainnya, karena didalam aplikasi ini tersedia menu pengaduan yang bisa diakses oleh segenap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaksana Harian Sekdakab Labuhanbatu yang juga duduk sebagai Asisten Pemerintahan ini, khusus kepada para Anggota Korpri yang memasuki Purna Tugas dan kepada para Ahli Waris yang menerima santunan Korpri, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara yang telah dicurahkan untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, demikian juga kepada ahli waris, kami juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami, semoga segala pengabdian dan amal ibadah saudara-saudara kita ini diterima Allah SWT disisinya."kata Sarimpunan. (Anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan