Daerah

Camat Mandau Riki Rihardi Usulkan Infrastruktur Drainase Jadi Prioritas Yang Utama

DURI (MR) - Drainase saluran udara di Kecamatan Mandau menjadi prioritas utama yang diajukan Camat Mandau, Riki Rihardi pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin, 17 Februari 2020.

Hal ini disampaikan Riki mengingat Kecamatan Mandau sering dilanda banjir jika curah hujan tinggi. Salah satunya terjadi pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 kemarin.

"Kami sangat berharap pembangunan drainase dapat dilakukan di Kecamatan Mandau, karena kemarin (Sabtu) terasa Kecamatan Mandau memiliki kolam renang yang mungkin lebih besar di dunia dengan ukuran 50 kilo meter persegi," ucap Riki kompilasi memberikan bantuan di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Disamping itu, Riki juga memaparkan yang dibutuhkan prioritas lainnya juga terkait infrastruktur, baik itu meningkatkan jalan dan pembangunan penunjang ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, mengaku siap mendukung yang disampaikan Camat Mandau. Banjir terlebih memang sering terjadi. Namun, dia mengingatkan tentang mengerjakan infrastruktur agar tidak asal-asalan.

“Memutuskan hubungan yang telah diselesaikan tidak lagi menjadi masalah baru karena menyangkut pekerjaan yang kurang baik. Dan kami berharap Pemerintah Daerah betul-betul menganggarkan kegiatan yang bukan hanya asal asal tapi tidak berkualitas, ”ungkap Khairul Umam.

Musrenbang yang dibuka secara resmi Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis, H Muhammad diwakili Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsmum ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto dan Syaiful Ardi.

Selain anggota DPRD Bengkalis lainnya, seperti Indrawansyah, Septian Nugraha, Rosmawati Sinambela, Syafroni Untung, Abi Bahrun, Hendri, Giyatno dan Nanang Haryanto*** DISK/AS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan