Daerah

Tower Komunikasi BPBD Tumbang diduga Karena Usia Tua

PANGKALAN KERINCI (MR) - Tower Komunikasi milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Riau tumbang, menimpa atap bangunan kantor dan juga parkir kendaraan, Kamis (20/2).

Tower yang terbuat dari besi, setinggi lebih kurang 30 meter itu terletak di belakang areal kantor, diperkirakan sudah berumur 15 tahun dan terlihat tidak pernah dilakukan perawatan. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka maupun kendaraan. 

"Dugaan saya tower ini tumbang karena tidak mampu menahan beban yang ada di atas berupa peralatan alat komunikasi WiFi milik Diskominfo," ujar Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan Hadi Fanandio di lokasi, Kamis (20/2).

Kata Ia lagi, menara itu dipergunakan untuk alat komunikasi jarak jauh dengan seluruh petugas BPBD maupun instansi lainnnya. 

Namun dengan pemasangan peralatan alat komunikasi WiFi milik Diskominfo sebenarnya sudah menambah beban sehingga dapat menimbulkan kecelakaan.

Sebenarnya kata Hadi, pihaknya berencana akan melakukan renovasi perawatan tower tersebut dalam waktu dekat ini dikarenakan usia towernya juga sudah termasuk lama.

"Belum sempat kita lakukan perbaikan dan perawatan sudah keburu tumbang. Terpaksa kita akan mencoba bagaimana cara agar tower yang cukup penting ini dapat kembali berdiri dan berfungsi dengan baik mengingat betapa pentingnya bagi seluruh personil BPDB dilapangan," katanya Mengakhiri.

(ton).
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan