Daerah

MPA, Babinsa dan Babinkamtibmas Bukit Timah Sosialisasi Bahaya Karlahut


DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Serka Fahrizal Purba melaksanakan sosialisasi dan patroli untuk mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Kamis (20/2).

Selain Babinsa Serka Fahrizal Purba, turut serta juga pada kegiatan ini babinkamtibmas kelurahan Bukit Timah IPDA Sutrisno dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang diwakili oleh sekretaris kelurahan Bukit Timah Rikky. ST.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Jalan Istiqomah RT 12, pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan akibat pembakaran ini serta sangsi hukum dari pembakaran hutan dan lahan.

Rikky juga turut menghimbau kepada masyarakat kelurahan agar selalu waspada terhadap lahan yang kosong, apa lagi jika lahan Tersebut penuh dengan semak.

"Walaupun titik api masih nol, namun kita tetap harus waspada terhadap musim panas seperti ini yang biasanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab untuk membuka lahan dengan cara dibakar, jika bapak-bapak menemukan hal seperti ini jangan ragu untuk segera melapor," ujarnya.

Salah satu masyarakat yang disambangi oleh para petugas ini pun mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan.

Ia juga mengatakan bahwa dengan hadirnya para petugas ini membuat pengetahuan dan kewaspadaannya mengenai Pengantisipasian karlahut lebih bertambah lagi.

"Kegiatan sosialisasi ini bagus, kegiatan ini pun membuat pengetahuan dan tingkat kewaspadaan saya pun lebih meningkat," Ujarnya


Penulis: Man KpK




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan